8 Tempat Wisata Alam di Malang yang Tersembunyi

  • Home
  • Travel
  • 8 Tempat Wisata Alam di Malang yang Tersembunyi

Bukan hanya Batu Night Park atau Eco Green Park yang wajib Anda kunjungi saat singgah di Malang, Jawa Timur. Ada banyak pilihan obyek wisata lain yang tak kalah menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut. Wisata alam di sana sangat beragam, tidak hanya berkutat di sekitar dataran tinggi, ternyata Malang juga menyajikan wisata pantai yang tak kalah eksotis.

Untuk Anda yang tinggal di Pulau Jawa, mencapai ke Malang bisa dengan mudah menggunakan transportasi darat seperti mobil dan kereta. Namun, bagi Anda yang tinggal di luar pulau Jawa dan ingin pergi wisata ke Malang, tentu lebih efektif menggunakan transportasi udara. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah cari tiket pesawat murah, siapkan perbekalan dan nikmati berwisata alam di seluruh daftar tempat alam yang sangat eksotis ini.

  1. Coban Rondo

Coban adalah nama lain dari air terjun. Tempat wisata ini terbilang baru di Malang sehingga masih relatif alami. Letaknya di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai destinasi wisata ekstrim. Airnya berwarna biru muda dan memiliki kedalaman 2 meter. Untuk mencapainya, akan dibutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam dari Kota Malang.

  1. Pantai Kedung Celeng

Pantai Kedung Celeng berada di Desa Banjarejo, Kec. Donomulyo, Malang. Letaknya yang tersembunyi membuat Pantai Kedung Celeng jadi pilihan bagi Anda yang suka mengeksplorasi tempat baru.

  1. Pantai Licin

Pantai ini terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Rutenya terbilang sulit sehingga ada kemungkinan Anda harus berganti moda transportasi dengan sepeda motor ojek lokal. Selama perjalanan menuju pantai ini, Anda akan menemui pemandangan alam yang berliku-liku dan sangat menawan.

  1. Tebing Watu Talang

Berada di Dusun Sumbermulyo, Kec. Pujon, Malang, tempat wisata ini juga terbilang baru. Watu Talang masuk dalam denah wisata Coban Supit Urang. Di tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang berbeda dari wisata alam Malang biasanya karena Anda akan diajak mendaki tebing untuk menikmati keindahan yang tak ada duanya.

  1. Coban Pelangi

Berada dalam wilayah konservasi alam di perum perhutani Jawa Timur, air terjun ini berjarak 32 Km dari kota Malang. Saran kami, untuk mengunjunginya, fisik harus dalam keadaan yang prima. Istimewanya, Anda akan melihat pemandangan alam yang masih sangat asri dan hijau. Tak kalah istimewa, Anda akan melihat pelangi yang melingkar di bawah air terjun.

  1. Pantai Ungapan

Pantai Ungapan berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Letaknya yang berdekatan dengan Pantai Bajulmati. Jaraknya 64 km dari Kota Malang.

Di Pantai Ungapan, Anda akan melihat deretan batu besar di sebelah kanan pantai yang mirip dengan buaya. Selain itu, pantai ini juga memiliki air laut berwarna biru dengan batu-batu besar di bibir pantainya. Kamu akan dikejutkan dengan keindahan gradasi warna air laut yang biru, dengan momentum terbaik senja hari.

  1. Coban Rondo

Letaknya 12 Km dari Kota Batu, tepatnya di desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun yang eksotis ini memiliki ketinggian 60 meter. Di sini tersaji pemandangan alam khas Malang yang luar biasa indah.

  1. Pantai Batu Bengkung

Pantai ini terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang dan memiliki ombak yang cukup besar. Di bagian pantai, ada rambu dilarang berenang yang terlihat dengan jelas. Meski tak bisa berenang, ada beberapa titik di pinggir pantai yang bisa dijadikan sebagai laguna tempat berenang. Selain itu, di sini, Anda juga bisa melihat sunset atau berkemah.

Tags:
Blog Comments

Habis baca artikel ini. Jd pengen traveling ke malang 😀

yukkkk

Leave a Comment