Memajang Tillandsia di Dinding

  • Home
  • DIY
  • Memajang Tillandsia di Dinding

Sumber: Curbly

Menghadirkan tanaman dalam ruangan, trik jitu untuk menciptakan kesegaran pandangan mata, pun udara. Tillandsia, bisa menjadi pilihan tepat. Praktis karena ia bisa tumbuh tanpa memerlukan media tanam, bahkan bisa digantung begitu saja. Namun tidak ada salahnya memberikannya ‘rumah’ buat Tillandsia untuk menghiasi dinding ruangan.

Alat dan bahan:
Papan kayu berukuran 1 meter x 8 centimeter, air-dry clay, botol bekas,
penggantung, tiga buah paku, kuas, dan cat akrilik.

TAHAP 1

Dok. Curbly

Dengan bantuan botol, ratakan adonan air-dry clay hingga setebal 1 centimeter.

TAHAP 2


Potong clay dengan lebar lebih kecil dari papan kayu. Lalu buat empat segitiga yang berukuran sama. Segitiga pertama menjadi pola untuk membuat segitiga berikutnya. Lubangi salah satu segitiga di sisi yang lebih pendek. Pastikan diameter lubang lebih besar dari kepala paku.

TAHAP 3


Satukan ketiga segitiga sehingga membentuk pot piramid terbalik. Ulangi hingga dihasilkan tiga piramida terbalik. Ambil kuas dan air. Basahi sambungan antar segitiga, lalu haluskan permukaannya menggunakan jari. Tunggu  hingga clay mengering, biasanya butuh waktu 2 hari.

TAHAP 4

Pasang penggantung di bagian belakang permukaan papan kayu. Lalu di bagian depan permukaan papan kayu tancapkan tiga paku dengan jarak yang sama.

TAHAP 5


Warnai piramid terbalik sesuai keinginan, lalu gantungkan di paku yang sudah tersedia di papan kayu.

Tags:
Leave a Comment