Fengshui Rumah 2018 Memahami Sisi Baik dan Buruk Rumah di Tahun Anjing Tanah

  • Home
  • Konsultasi
  • Fengshui Rumah 2018 Memahami Sisi Baik dan Buruk Rumah di Tahun Anjing Tanah

Mumpung masih pertengahan Tahun Anjing Tanah, mari cek kembali bagaimana peruntungan rumah di tahun 2018 dilihat dari sisi Fengshui. Menurut ilmu Fengshui, energi yang memengaruhi suatu rumah pasti berubah setiap tahun. Demikian pula di 2018, Tahun Anjing Tanah. Ada energi baik dan energi buruk di setiap arah mata angin. Dua ahli Fengshui, Djohar Koh dan Erwin Yap, memberi kiat. “Aktifkan sisi rumah yang berenergi baik. Sebaliknya, jangan aktifkan sisi rumah yang berenergi buruk. Itu saja kuncinya,” kata keduanya sepakat.
Memahami Peta Energi
Untuk mengetahui sisi mana saja bagian rumah yang berenergi baik dan buruk, bisa kita lihat dari Peta Energi 2018. Dalam Peta Energi, energi dilambangkan dengan angka 1 sampai 9 di setiap arah mata angin. Menggunakan metode Bintang Terbang, salah satu metode Fengshui, terlihat bahwa ada beberapa sisi yang berenergi baik, yaitu Tenggara dengan angka 8, Barat Daya dengan angka 6, dan Barat Laut dengan angka 1. Sebaliknya, Barat dengan angka 2, Utara dengan angka 5, Timur dengan angka 7, dan Timur Laut dengan angka 3, memiliki energi buruk.

Energi berangka 8 yang ada di sisi atau sudut Tenggara, melambangkan tanah dan uang, “Jika kita mengaktifkan energi ini, kemungkinan besar keberuntungan dalam hal keuangan akan datang kepada kita,” kata Erwin Yap. “Rumah yang menghadap Tenggara di 2018 akan lebih baik dalam segala hal, di antaranya kesehatan, karir, dan keuangan. Apalagi jika keberuntungan penghuninya bagus berdasarkan shio yang dilihat dari jam, hari, bulan, dan tahun lahirnya, maka akan berefek semakin baik,” kata Djohar Koh. Energi berangka 6 di sisi atau sudut Barat Daya, memiliki efek baik pada kesehatan. Energi berangka 1 di sisi atau sudut Barat Laut, berefek baik pada komunikasi dan bisnis jangka panjang.
Tak hanya sisi atau sudut yang berenergi baik yang perlu diperhatikan di Fengshui rumah 2018, sisi atau sudut yang berenergi buruk juga harus kita kenali. Energi berangka 2 di sisi atau sudut Barat, cenderung berakibat negatif terhadap kesehatan. “Apalagi jika kamar tidur atau ruang makan ada di sisi atau sudut ini, maka kecenderungan penghuni sakit akan lebih besar,” kata Djohar Koh. “Kemungkinan besar terkena penyakit mulut,” kata Erwin Yap. Energi berangka 5 di Utara juga berefek negatif pada kesehatan. “Kemungkinan besar penyakit yang berhubungan dengan kandung kemih,” kata Erwin Yap. “Rumah dengan pintu utama menghadap Utara, akan mendapat energi negatif. Apalagi jika keberuntungan penghuni sedang tidak bagus di 2018, maka efek buruknya akan semakin besar. Namun, jika keberuntungan penghuni bagus, efeknya sangat minim,” kata Djohar Koh. Energi berangka 7 di Timur cenderung mengakibatkan terjadi pemborosan. “Uang akan boros atau habis tanpa disadari kemana dan untuk apa,” kata Erwin Yap. Energi berangka 3 di Timur Laut menimbulkan pertengkaran atau perampokan. “Hal tersebut akan mungkin terjadi jika peruntungan penghuni rumah tersebut sedang tidak baik di 2018,” kata Djohar Koh.
Sebenarnya selain energi baik dan energi buruk, ada pula energi netral. Energi berangka 4 di Selatan adalah energi netral yang bisa diaktifkan untuk tujuan tertentu yang positif. “Bagi yang sudah berkeluarga, jangan aktifkan sisi atau sudut berenergi 4 karena akan mengundang orang ketiga. Sebaliknya, bagi yang masih lajang, perlu tinggal dan beraktivitas di sisi atau sudut tersebut,” kata Erwin Yap.
Nah, setelah menelaah apa yang dikatakan dua ahli Fengshui Djohar Koh dan Erwin Yap mengenai Fengshui rumah di 2018 Tahun Anjing Tanah ini, mari cek rumah masing-masing supaya keberuntungan di 2018 tetap bersama kita ya..

 

Tags:
Leave a Comment