Program Terbatas IKEA Business 

 Foto: Dok. IKEA

IKEA Indonesia memperkenalkan program terbatas IKEA Business untuk kebutuhan segmen bisnis, baik usaha skala kecil maupun skala besar. IKEA Business berfokus pada lima segmen usaha utama yaitu perkantoran, retail, hotel, restoran, serta properti dan residensial.

 Mery Zola, IKEA Business Manager IKEA Indonesia menyatakan, “IKEA Indonesia senang dapat memperkenalkan Program Terbatas IKEA Business untuk kebutuhan pelanggan dari kalangan bisnis. Konsepnya adalah mitra bagi pengusaha atau perusahaan dari skala kecil hingga besar dari berbagai segmen bisnis dalam memenuhi kebutuhan perabot, mulai dari memberikan saran, tata letak, pesanan, hingga layanan  dan banyak lagi.”

Sementara itu Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia menjelaskan bahwa program baru IKEA Business ini sebagai kelanjutan dari Tahun Baru IKEA yang diawali dengan peluncuran Katalog IKEA 2019 pada awal September 2018. Menjawab kebutuhan segmen bisnis yang menginginkan suasana dan lingkungan yang lebih baik tidak hanya di rumah, tetapi juga di tempat kerja.

IKEA memiliki ragam produk yang bervariasi untuk masing-masing segmen bisnis dan layanan melalui perencanaan untuk kebutuhan bisnisnya agar dapat mengantisipasi ketersediaan produk yang akan dipesan berdasarkan jumlah barang dan jenis layanan yang akan digunakan. Rangkaian layanan tersebut didukung oleh desainer interior IKEA yang dapat memberikan konsultasi, pengukuran hingga membuat layout desain.

Untuk membantu pelaku bisnis, IKEA memberikan kemudahan-kemudahan diantaranya dengan menawarkan anggota baru mendapatkan IKEA Gift Voucher sebesar Rp. 500,000 untuk pembelanjaan minimum Rp. 5 juta.  Sedangkan bagi yang sudah menjadi anggota, bisa mendapatkan IKEA Gift Voucher senilai Rp. 150,000 untuk pembelanjaan Rp. 6 juta, atau IKEA Gift Voucher sebesar Rp. 1,500,000 untuk pembelanjaan Rp. 30 juta berlaku kelipatan.

Mekanisme pemesanan sebagai anggota IKEA Business dapat dilakukan dengan mengunjungi IKEA Business Point di IKEA Alam Sutera, yang khusus menangani kebutuhan bisnis dengan memberikan layanan konsultasi, pemilihan produk, meeting area, transaksi dan pembayaran. Konsumen akan dibantu oleh co-worker IKEA dengan memberikan advis product, penawaran harga, transaksi pembayaran hingga layanan yang dibutuhkan. Layanan desainer interior saat ini baru tersedia untuk  bisnis adalah layanan interior perkantoran, show unit, toko retail, restoran dan hospitality hotel maupun dormitori.

Referensi produk dapat dilihat dari website IKEA, kemudian co-worker IKEA akan mengecek ketersediaan, melakukan konfirmasi, dan transaksi pembayaran melalui bank transfer, sebelum akhirnya barang dapat diambil atau dikirimkan.

 

 

 

Tags:
Leave a Comment