Warung Nako Warteg Mewah yang Instagramable di Bogor

  • Home
  • Travel
  • Warung Nako Warteg Mewah yang Instagramable di Bogor

Foto: instagram @warungnako

Menempati bangunan yang transparan dengan desain artistik, Warung Nako berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V Bogor, persis di sebelah Two Stories, sang ‘kakak’.

Siang makan nasi, kalau malam minum kopi… Jargon dari Warung Nako, destinasi baru bagi pecinta kuliner di Bogor dan sekitarnya. Buka Maret 2018, tampilan muka dan interior yang instagramable di setiap sudutnya, berhasil menggelitik hasrat pengunjung untuk berfoto. Walaupun tampilannya bak restoran, Warung Nako sebenarnya warung nasi yang dikemas modern. “Berawal dari konsep jualan makanan Indonesia/lokal, yaitu warung nasi lokal atau yang biasa disebut warteg, dan warung kopi. Maka lahirlah nama Nako, singkatan dari nasi dan kopi, lalu ditambah kata Warung,” kata Robert Wanasida, arsitek sekaligus salah satu pemiliknya.

Warung Nako Bogor (dok. instagram Warung Nako)

Layaknya warteg, ada etalase yang menampilkan aneka lauk-pauk di inti bangunan. Dinding latar belakang etalase dipenuhi susunan kaleng kerupuk, sangat eye catching. “Kaleng kerupuk adalah benda yang selalu ada di warung nasi lokal karena kerupuk paling disukai orang Indonesia,” kata Robert Wanasida. Warung kopi yang disebut Kopi Nako menempati lantai bawah sisi kiri bangunan melalui lobby sebagai entrance utama ke dua warung tersebut.

Sesuai namanya, jendela nako mendominasi dinding kaca warung. Jendela kaca zaman dulu yang bisa dibuka-tutup ini sejalan dengan konsep desain arsitektur tropis yang diusung Warung Nako. “Ribuan louver atau yang biasa kita sebut jendela nako, menjadi ornamen utama dari konsep yang sustainable antara arsitektur, interior, dan food and beverage,” kata Robert Wanasida.

Kopi Nako (foto: naomi sinaga)

Bangunan Warung Nako terbagi menjadi tiga zona, lobby, konter (etalase) makanan, dan area makan. Lobby dengan tangga kembar adalah area favorit pengunjung untuk berfoto. Tegel antik sebagai pelapis lantai lobby, hijaunya ketapang brazil dalam pot, ditambah siluet bangunan hasil terpaan sinar matahari, berpadu komplit menjadi spot cantik untuk berfoto. Yang tak kalah menarik untuk menjadi spot berfoto di Warung Nako yang buka sejak pukul 8 pagi hingga 10 malam ini adalah dinding mural yang dihiasi kaktus yang ada di teras dan area semioutdoor Kopi Nako.

Tags:
Leave a Comment