Sharp Indonesia Luncurkan TV Azan Pertama di Dunia  

  • Home
  • Produk
  • Sharp Indonesia Luncurkan TV Azan Pertama di Dunia  

Foto: Dok. Sharp Indonesia

Sharp Indonesia kembali membuktikan prestasi terbaru dengan meraih empat juta produksi LED TV. Prestasi ini menunjukkan kemampuan dan kesiapan daya saing pabrik televisi Sharp Indonesia, dalam meningkatkan jumlah produksi LED TV guna memenuhi permintaan konsumen. Mengiringi prestasi tersebut, Sharp Indonesia mempersembahkan Azan TV, televisi anyar yang dilengkapi dengan suara Azan sebagai pengingat bagi konsumen muslim di Indonesia.

Ini menjadi LED TV pertama di Indonesia yang memiliki fitur Azan, menandakan keseriusan Sharp menjadi produsen elektronik yang dekat dengan masyarakat lokal dan peduli akan kebutuhan masyarakat sesungguhnya. “Kategori produk LED TV di Indonesia merupakan pasar potensial yang masih menunjukan peningkatan cukup tajam dari tahun 2017 hingga memasuki akhir 2018. Kesempatan seperti inilah yang perlu disambut baik melalui inovasi teknologi yang signifikan seperti Azan TV,” tutur Andry Adi Utomo, Domestic Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, Rabu (10/10) di Jakarta.

Dirancang khusus dengan suara Azan yang dilantunkan spesial oleh Muzammil Hasballah, Azan TV ini mampu menggemakan suara Azan sebagai penanda solat 5 waktu secara otomatis melalui pengaturan awal yang sangat mudah. Konsumen hanya perlu memilih lokasi sesuai keberadaan  TV  dan jadwal Azan untuk solat 5 waktu akan otomatis muncul. Menariknya lagi, konsumen tidak perlu bergantung pada koneksi internet untuk menggunakan fitur ini, dengan demikian Azan TV mampu menjangkau konsumen di area mana saja bahkan yang minim jaringan telekomunikasi sekalipun.

Untuk menambah kenyamanan konsumen, Azan TV tak lupa menawarkan konsumen untuk memodifikasi suara dan notifikasi imbauan pesan solat yang muncul sesuai keinginannya. Lewat menu pengaturan, konsumen dapat memilah waktu suara Azan yang akan muncul hingga jumlah notifikasi yang akan ditampilkan.

Azan TV pun tetap dilengkapi dengan teknologi lain seperti teknologi Easy Smart yang terdiri dari YouTube dan Browser hingga screen mirroring yang memungkinkan konsumen untuk memindahkan tampilan ponsel langsung ke layar televisi tanpa internet. Ada juga konektivitas Bluetooth yang mampu menunjang pengalaman menonton konsumen. Misalnya Bluetooth In, yang dapat memudahkan konsumen dalam menikmati koleksi musik dari ponsel lewat speaker TV dengan suara yang lebih besar. Sementara Bluetooth Out-nya mampu menyalurkan suara televisi ke perangkat audio wireless konsumen, seperti headphone ataupun home theater.

Televisi Full HD dan Ultra-HD berukuran 40 hingga 70 inch ini dapat pula bertransformasi sebagai pemanis ruang keluarga. Hanya dengan memilih foto dan mengaktifkan fitur standby clock display yang disediakan di dalam TV, konsumen dapat mengubah televisi miliknya menjadi pajangan seni hingga bingkai foto di rumah.

“Saat ini ada tujuh model televisi yang telah dibenamkan dengan suara Azan. Yang pertama kami lepas  ke pasaran adalah Full HD 45 inch dan 50 inch. Selanjutnya di akhir Desember 2018 baru akan kami luncurkan untuk Full HD 40 inch. Harganya cukup standar karena sebanding dengan ukuran dan teknologi yang ditawarkan yaitu antara Rp 4,9 juta hingga Rp 7,8 juta,” imbuh Andry.

 

Tags:
Leave a Comment