Mampir Sebentar ke Apartemen Henry Golding Crazy Rich Asians

  • Home
  • Travel
  • Mampir Sebentar ke Apartemen Henry Golding Crazy Rich Asians

Foto: recommend.my

Sejak Crazy Rich Asians hits, aktor utamanya, Henry Golding, sontak jadi idola baru para pecinta film. Di Malaysia dan Singapura sendiri, pemeran Nick Young ini memang sudah terkenal sebagai aktor juga host acara traveling di 8TV dan Discovery Channel Asia.

Jika kehidupannya di Crazy Rich Asians serba glamour dengan rumah yang sangat besar, beda sekali dengan kehidupan sebenarnya. Henry Golding, menikahi Liv Lo seorang presenter televisi juga instruktur yoga, menempati sebuah apartemen di gedung tua di Bangsar, Kuala Lumpur. Henry Golding dan Liv Lo membeli apartemen di sebuah gedung berumur 30 tahun. Seperti usia gedungnya, apartemen mereka terlihat gelap karena kurang cahaya matahari, sebagian dindingnya sudah kusam bernoda, dan lantai serta kabinet dapurnya pun tampak usang. Pasangan yang menikah di 2016 ini kemudian menghubungi recommend.my untuk membantu menemukan desainer interior yang tepat yang akan mengubah tatanan interior apartemen mereka. Akhirnya Mil Yung dan Edward Lye dari MIL Design and Construction yang bersedia menerima tantangan tersebut.

Apartemen Henry Golding Crazy Rich Asians (foto: recommend.my)

“Kami tertantang untuk membuat hunian baru, di sebuah unit apartemen berstruktur bangunan tua dengan jalan masuk yang sempit, plafon yang rendah, suara bising dari MRT yang lewat, minimnya cahaya matahari, kolom yang besar, balkon luas yang tak terpakai, juga dapur yang gelap. Kami mengubah total kesan tua tersebut,” kata Mil Yung dan Edward Lye yang sangat menyukai kerjasama mereka dengan Henry Golding. “Henry enak diajak berdiskusi, bahkan ia ikut menggambar desain yang diinginkan. Dengan begitu kami bisa menciptakan desain ruang yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup pasangan ini,” tambah Mil dan Edward.

Henry ikut mengganbar sketsa desain apartemennya (foto: recommend.my)

Keinginan Henry Golding akan gaya interior Kitch-Industrial diwujudkan dengan pemakaian material yang natural. Di antaranya, batu bata, kayu, marmer, dan keramik mozaik hitam heksagonal. Konsep terbuka sesuai permintaan Henry pun diciptakan dengan menghilangkan sekat antar ruang. Hal ini membuat ruang keluarga menyatu dengan dapur dan ruang makan. Balkon yang tak terpakai dijadikan sudut baca, membuat ruang keluarga menjadi luas. Kesan terbuka semakin tercipta dengan dihilangkannya plafon sehingga struktur bangunan beton dengan pipa besi untuk instalasi terlihat jelas pada langit-langit apartemen. “Kitch-Industrial menghadirkan kesan hangat dan nyaman pada hunian Henry-Liv,” kata Mil dan Edward.

Dinding bata ekpos dicat puti jadi eye catcher di ruang makan Henry Golding (foto: recommend.my)

Biru dan putih dipilih Henry-Liv untuk nuansa warna apartemen mereka. Sebagai penarik perhatian, aplikasi warna biru pekat di dinding ruang keluarga dan kamar tidur utama, juga bata ekspos bercat putih di ruang makan. Apartemen Henry Golding dan Liv Lo bahkan meraih penghargaan di Asia Pasific International Property Awards pada 2017 di Bangkok.

 

Tags:
Leave a Comment