Gratulera, Furnitur Vintage dari IKEA

Foto: Dok. Ikea Indonesia

Setiap tahun ada saja terobosan dari IKEA. Apalagi saat merayakan tahun baru setiap bulan Agustus dengan meluncurkan katalog gratis . Berisi produk baru, penawaran bahkan potongan harga yang menggiurkan dan di cetak  menggunakan kertas dari hutan yang berkelanjutan. Satu yang menguntungkan adalah katalog berlaku setahun penuh sejak September 2018. Jadi konsumen tidak perlu takut harga barang incaran akan naik.

Namun  jaminan tersebut tidak berlaku dengan produk Gratulera. Produk ini  diluncurkan khusus untuk merayakan ulang tahun tiga perempat abad IKEA. Yah, IKEA memang telah berusia 75 tahun, sejak Ingvar Kamprad mendirikanya di Smaland, Swedia tahun 1943.

Koleksi Gratulera berupa produk favorit IKEA  saat berusia 20 tahun di erA 50 atau 60-an. Produk tersebut unik dari abad pertengahan yang kaya akan warna-warna gelap. Seperti meja samping retro futuristic, Lovbacken, kursi berlengan kesayangan Kamprad, Strandmon. Strandmon hadir sebagai edisi terbatas berwarna toska dan menggunakan pelapis kain  beludru.

Selain Gratulera, para penggemar warna cerah akan dimanjakan sepanjang bulan Oktober dengan produk favorit tahun 70-80 an. Memasuki Desember, rangkaian produk tahun 90 hingga 2000 an dengan kecenderungan garis simple, ciri khas gaya minimalis, akan hadir memeriahkan akhir tahun.

Tidak serupa dengan katalog IKEA yang berlaku setahun penuh. Rangkaian produk vintage favorit dari tahun ke tahun yang hadir kembali harus dimiliki segera. Karena seperti pernyataan Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, “ Jika ada produk IKEA vintage yang diincar, segeralah beraksi! Sebab bila habis, bisa saja menunggu 75 tahun lagi agar produk tersebut hadir kembali.”

 

Naskah: Pipit Pianita

Tags:
Leave a Comment