Ini Rumah Setya Novanto yang Lain, Lokasinya di Kupang

  • Home
  • Inspirasi
  • Ini Rumah Setya Novanto yang Lain, Lokasinya di Kupang

Foto: Yudi DH

KPK kembali menyita uang Rp862 juta dari terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto, KPK telah melakukan pemindahbukuan dari tabungan milik Setya Novanto. Ini merupakan cicilan uang pengganti yang harus dibayarkan Setya Novanto kepada negara.

KPK juga masih menunggu pelunasan cicilan yang dilakukan Deisti Astriani Tagor dari penjualan rumah yang direncanakan. Beberapa bulan lalu juga dikabarkan, Deisti, istri Setnov berencana melepas rumah di Jakarta Selatan senilai 200 miliar. Jika rumah dengan lokasi di Jakarta tersebut sulit terjual. Bisa jadi Deisti akan menjual rumah yang berada di Kupang.

Namun di luar masalah hukum yang terjadi, ternyata Setya Novanto memiliki selera berkelas terhadap desain interior. Setnov tidak ragu menggunakan jasa desainer interior untuk mengolah isi rumahnya. Misal rumah di Kupang ini, tidak hanya tempat tinggal yang nyaman dan berkelas. Setnov juga menjadikannya rumah kantor, meski tidak terlihat formal bentuk kantornya.

Baca: Intip ‘Jeroan’ Rumah Setya Novanto Senilai 200 Miliar

Fasadnya didominasi putih dengan elemen kaca transparan yang dominan. Fungsinya tentu saja sebagai sirkulasisi, sekaligus memberi ruang yang terkesan luas. View pemandangan lingkungan menjadi orientasi utama pada rumah ini. Secara konsep, interiornya berkesan modern dengan elemen dinding putih yang dominan. Setnov juga memasukan unsur hitam sebagai penyeimbang warna netral.

Tampak pada ruang keluarga di lantai dua yang modern dan terkesan ‘laki’. Sebuah sofa panjang dan kursi santai melengkapi ruang ini. Tidak lupa untuk lantai nuansa kayu yang hangat kiat membuat nyaman saat duduk-duduk di sini.

Seperti halnya rumah Jakarta, rumah di Kupang ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Karena kebetulan Setnov menyukai olah raga ini bersama keluarga. Secara desain, area kolam renang mirip sebuah resort atau hotel berbintang. Di mana area sekitar kolam terdapat gazebo dengan alas yang empuk dan furnitur santai untuk merebahkan diri setelah berenang. Area lantainya diberi parket atau panel-panel kayu berkualitas yang tahan terhadap air. Setnov memang menjadikan rumah ini seperti resort, tempat beristirahat melepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Tags:
Leave a Comment