Tokyu Land Indonesia Serah Terima Kondominium Branz BSD AI

  • Home
  • Bisnis
  • Tokyu Land Indonesia Serah Terima Kondominium Branz BSD AI

Foto: Pipit

Tokyu Land Indonesia, anak perusahaan Tokyu Land Corporation berkolaborasi dengan Mitsubishi Corporation mengumumkan penyelesaian dan serah terima Branz BSD AI. Proyek pertamanya di Indonesia, yang lebih cepat dua bulan dari jadwal yang dijanjikan, yaitu Desember 2018. Branz BSD AI merupakan proyek berskala besar di BSD City. Terdiri dari tiga menara dengan total 1.256 unit dan sudah terjual 80 persen untuk tower selatan dan timur, serta tower barat sekitar 2/3.

Sebagai pengembang baru di Inonesia, namun telah memiliki pengalaman proyek di Jepang seperti di Shibuya dan Roponggi. Tokyu Land Indonesia dengan proyek Branz BSD AI telah sukses menggandeng tenaga ahli dari Jepang dan Indonesia. Desain arsitektur diserahkan kepada Anggara Architeam, perusahaan desain penerima BCI Asia Top 10 Architect in Indonesia bersama Nikken Sekkei Group. Konstruksi ditangani Nusa Raya Cipta, salah satu kontraktor independen terbesar Indonesia, Shinryo Corporation untuk konstruksi MEP serta Sakura Project Management dari Jepang untuk manajemen konstruksi.

Branz BSD AI merupakan hunian berkonsep Japanese style smart  residence dengan teknologi Jepang tercanggih, seperti low-E glass dan enery consumption monitoring function yang dapat mengurangi panas matahari yang masuk hingga 40 persen, sehingga mengurangi penggunaan pendingin ruangan yang berlebihan. Sejumlah fasilitas disediakan di lantai 6 berupa area olah raga outdoor, taman dan kolam renang, sekaligus fasilitas indoor yang seru, seperti game lounge dan gym. AI yang berarti Indigo dalam bahasa Jepang, diaplikasikan dalam beberapa elemen dekorator, seperti kolom di lobi utama berpelapis batu berwarna biru indigo dan kolam dengan pancaran warna indigo yang menenangkan.

Setelah Branz BSD AI dan Branz Simatupang  yang mendapat peringkat eco friendliness dan komersialitas dari The BCI Asia Top 10 Awards 2017. Tokyu Land Indonesia, akan menambah dua proyek yaitu Branz Puri Botanical di tahun 2019 dan proyek Mega Kuningan di  daerah Segi Tiga Emas Mega Kuningan.

Tags:
Leave a Comment