Pameran Warisan 2018 Kembali Hadir di JCC

  • Home
  • Produk
  • Pameran Warisan 2018 Kembali Hadir di JCC

Foto: Dok. Mediatama/Ian

Pameran Warisan 2018, kembali hadir di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 22-25 November 2018. Pameran Warisan atau Wasiat Agung Negeri Nusantara merupakan ajang pameran untuk mengenalkan wasiat Indonesia dalam bidang budaya dan kerajinan asli tanah air. Pameran Warisan 2018 ini ingin menunjukkan kualitas produk-produk UKM kelas premium yang dapat bersaing secara internasional.

Wasiat adalah suatu tradisi yang mengakar dalam sejarah. Penulisannya tidak hanya sekadar bermakna penyampaian pesan, tetapi juga sebagai penghubung lintas generasi dan peralihan peradaban. Warisan (Wasiat Agung Negeri Nusantara), menjadikan pameran paling eksklusif yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya.

Konferensi pers pameran Warisan 2018, berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Kamis (15/11).

Pada pameran kali ini mengangkat tema Citra Bahtera Nusantara, yang akan menampilkan 3 wasiat untuk Indonesia, yaitu batik, tenun, dan mutiara. Selain itu, diharapkan pameran ini memberi peluang bisnis dan apresiasi yang tinggi bagi pembatik, penenun, pengrajin batik, dan pengusaha batik dan mutiara.

Pameran Warisan 2018 akan menghadirkan 120 stand dengan produk, batik, tenun, dan mutiara yang berkelas dan bergaransi keasliannya. Batik yang dihadirkan hanya produk batik yang dihasilkan dari malam panas 100 persen dengan aplikasi batik tulis, cap atau kombinasi keduanya. Hadir pula karya tenun NTT yang terkenal dan tenun songket yang elegan dari Palembang, serta mutiara air laut asli Indonesia.

Pameran Warisan 2018 akan dibuka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam WIB. Gratis tiket masuk bagi pengunjung yang memakai salah satu dari produk pameran seperti batik, tenun, dan mutiara. Bila tidak menggunakan salah satu atribut tersebut akan dikenakan tiket masuk sebesar 100.000 rupiah.

Tags:
Leave a Comment