Bahtera di Pameran Warisan 2018

Foto: Ian

Perhelatan pameran Batik, Tenun, dan Mutiara (Bahtera) yang dikemas dalam Warisan 2018 membuka peluang bisnis bagi UMKM untuk go public. Demikian pula dengan pengunjung yang ingin mendapatkan produk-produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun bisnis. Pameran Warisan 2018, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 22-25 November 2018, salah satu ajang pameran dengan segmen eksklusif yang layak untuk didatangi.

Pameran Warisan atau Wasiat Agung Negeri Nusantara merupakan ajang pameran untuk mengenalkan wasiat Indonesia dalam bidang budaya dan kerajinan asli tanah air. Pameran warisan ini ingin menunjukkan kualitas produk-produk UKM dengan kualitas premium yang dapat bersaing secara internasional.

Wasiat adalah suatu tradisi yang mengakar dalam sejarah. Penulisannya tidak hanya sekadar bermakna penyampaian pesan, tetapi juga sebagai penghubung lintas generasi dan peralihan peradaban. Warisan (Wasiat Agung Negeri Nusantara), menjadikan pameran paling eksklusif untuk ketiga kalinya.

Pada pameran kali ini mengangkat tema Citra Bahtera Nusantara, yang akan menampilkan 3 wasiat untuk Indonesia, yaitu batik, tenun, dan mutiara. Selain itu, diharapkan pameran ini memberi peluang bisnis dan apresiasi yang tinggi bagi pembatik, penenun, pengrajin batik, dan pengusaha batik dan mutiara.

Pameran Warisan 2018 akan menghadirkan 120 stand dengan produk, batik, tenun, dan mutiara yang berkelas dan bergaransi keasliannya. Batik yang dihadirkan hanya produk batik yang dihasilkan dari malam panas 100 persen dengan aplikasi batik tulis, cap atau kombinasi keduanya. Hadir pula karya tenun NTT yang terkenal dan tenun songket yang elegan dari Palembang, serta mutiara air laut asli Indonesia.

Tags:
Leave a Comment