Waspada Kuman Penyakit di Area Rumah

Foto : Nippon Paint

Kampanye Rumah Sehat, Nippon Paint bersama dr. Caessar Pronocitro, M.Sc, Sp.A, memberikan edukasi kepada keluarga Indonesia melalui talkshow “Waspada Kuman Penyakit di Area Rumah” pada Indonesia Maternity Baby & Kids Expo (IMBEX), Minggu (2/12), Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Berdasarkan hasil survei kepada 200 orang tua, 70 persen mengatakan anak banyak menghabiskan 8–20 jam setiap hari di dalam ruangan. Anak–anak banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan yang kontak langsung dengan dinding. Untuk mendukung hal tersebut membutuhkan lingkungan yang sehat, dan dinding merupakan permukaan paling luas di dalam rumah yang beresiko banyak kuman.

 Menurut dr. Caessar Pronocitro, M.Sc, Sp.A, rumah merupakan lingkungan utama untuk anak, sehingga keamanannya harus dipastikan secara menyeluruh. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa dinding sebagai area terbesar dalam rumah menjadi salah satu medium penularan bakteri dan juga pencetus alergi yang perlu lebih diwaspadai. “Selain mendukung tumbuh kembang anak yang optimal, rumah sehat juga dapat membantu mengurangi frekuensi sakit, meningkatkan ketertarikan makan, serta menjadi sarana eksplorasi dan stimulasi anak” jelas dr. Caessar.

Demo Product Nippon Spot-less Plus, Cat Anti Noda dan Anti Kuman di Booth Nippon Paint di IMBEX 2018.

Melihat kebutuhan tersebut Nippon Paint menghadirkan Nippon Spot-less Plus dengan Silver-Ion yang efektif membasmi bakteri pada dinding, sehingga balita yang belajar berdiri atau berjalan dapat dengan aman menyentuh permukaan dinding rumah. Dilengkapi pula Stain-Guard agar noda pada dinding akibat aktivitas anak dapat mudah dibersihkan. Nippon Spot-less Plus tidak mengandung VOC (Volatile Organic Compund), zat yang berbahaya bagi kesehatan.

Mark Liew – Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia menjelaskan Nippon Paint menyediakan solusi pengecatan bagi keluarga Indonesia untuk menciptakan rumah yang sehat. “Dalam rangka mewujudkan Rumah Sehat untuk Keluarga Indonesia yang Sehat, kami bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Klik Dokter dan Indonesia Montessori.Com (IMC). Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak lagi asosiasi atau organisasi untuk mendukung kampanye rumah sehat ini demi menciptakan lingkungan yang sehat dan aman untuk keluarga Indonesia.”

Tags:
Leave a Comment