CitraGarden BMW Cilegon, Kawasan Hunian Berkonsep Hijau

  • Home
  • Bisnis
  • CitraGarden BMW Cilegon, Kawasan Hunian Berkonsep Hijau

Foto: Dok. CitraGarden BMW

Cilegon, menjadi salah satu kawasan yang berada di provinsi Banten. Kawasan ini merupakan wilayah industri dalam skala nasional maupun internasional. Seiring dengan kian pesatnya sebagai kawasan industri, akan menjadi pangsa pasar properti yang besar. Cilegon menjadi point terpenting yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera dengan didukung oleh ruas tol dan pelabuhan.

Group Ciputra melihat potensi ini dengan menghadirkan kota mandiri CitraGarden BMW Cilegon. Menjadi mahakarya terbaru dari Ciputra di Cilegon-Serang, Banten. CitraGarden BMW Cilegon menjadi satu-satunya perumahan yang memadukan desain cluster rumah modern dengan sentuhan alami. Dimana konsep lingkungan selalu berdampingan dengan bangunan di sekitarnya, sehingga penghuni akan mendapatkan hunian, lingkungan, dan kenyamanan secara bersamaan.

Kurniawan Santosa, Deputy General Manager CitraGarden BMW, mengatakan “Cilegon sudah mengalami banyak perubahan. Akses ke Cilegon pun semakin baik dan bisa dijangkau dari mana saja. Jika mau ke Jakarta, tinggal masuk tol,” ujar Kurniawan. Proyek yang dibangun sejak 2013 ini berdiri di atas lahan seluas 68 hektar dan dikembangkan PT Citra Pradipta KSO. “Total lahan yang kami miliki 68 hektar. Telah digunakan 9 hektar yang merupakan eksisting pengembang sebelumnya, 8 hektar terbangun di blok C dan D, lalu  2,5 hektar dialokasikan untuk ruko, 1,5 hektar tempat ibadah, dan 2 hektar untuk area makan,” jelas Kurniawan.

Dari 68 hektar yang ada, sudah dikembangkan 40 hektar dengan total unit terbangun 1.120 dari 2.100 unit yang direncanakan. Menariknya, danau buatan selebar 40 meter dan panjang 1 km sudah bisa dinikmati, sehingga dapat dijadikan destinasi rekreasi atau pun olah raga bagi penghuni CitraGarden BMW. “Danau ini sebagai fasilitas dan daya tarik, selain itu perlu resapan air dan menampung air buangan serta air hujan agar tidak membebani lingkungan sekitarnya,”  kata Kurniawan.

Tags:
Leave a Comment