Essilor Group Kampanyekan Put Vision First

  • Home
  • Produk
  • Essilor Group Kampanyekan Put Vision First

Foto: Dweko

Mata merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting dalam melakukan berbagai aktivitas. Terutama yang berkaitan dengan fungsi penglihatan dalam mendukung pekerjaan. Atas hal tersebut, Essilor Group bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II (AP II) melakukan aktivitas sosial berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis.

Kegiatan tersebut berlangsung pada, Kamis (20/12) di Gedung 600 PT Angkasa Pura II. Pada 2018, Essilor Group mengkampanyekan “Put Vision First” yang menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan mata dengan rutin memeriksakan mata. Memahami untuk selalu menjaga dan melindunginya dari sinar berbahaya atau sinar matahari yang dapat mengakibatkan penyakit katarak dan macula degenerasi jika mata terpapar sinar tersebut dalam waktu berkepanjangan.

Bentuk kerjasama yang di lakukan yaitu mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan membagikan kacamata hitam gratis untuk Ground Handling bandara Soekarno Hatta.  Ini merupakan kegiatan ke-4 setelah sebelumnya bekerjasama dengan Blue Bird, Westbike, dan Dinas Perhubungan di Terminal Grogol. Kegiatan sosial yang dilakukan Essilor Indonesia tidak terlepas dari misi besarnya yaitu  “Improving Lives by Improving Sight”.

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian para karyawan dalam melindungi mata ketika bekerja di lapangan sehingga dapat diteruskan ke masyarakat luas yang menghabiskan lebih banyak aktivitasnya di luar ruangan dan bekerja lapangan.

Dalam kesempatan ini pula, bingkai kacamata merek Bolon – merek bingkai modis yang merupakan bagian dari Essilor Group – telah menyediakan 300 pasang kacamata hitam gratis sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan saat bekerja di luar ruangan.

Ananda, General Manager Essilor Indonesia mengatakan, “Kesadaran masyarakat akan kesehatan mata masih rendah, sehingga diharapkan melalui kampanye ini kepedulian masyarakat akan kesehatan mata lebih meningkat dan masyarakat disarankan melakukan pengecekan mata minimal setahun sekali”.

 

 

Tags:
Leave a Comment