Nikmatnya Susu Segar di Kedususu

Foto: Dok.Kedususu/Ian.

Tidak hanya wisata alam yang indah, Temanggung juga menyimpan keunikan kuliner. Salah satunya kedai susu segar yang bisa dinikmati dalam suasana milenial, Kedususu. Sangat cocok untuk dinikmati anak-anak, remaja, dewasa hingga keluarga. Kedususu merupakan kedai susu segar yang dikemas milenial, baik tempat maupun kemasannya.

Anda juga bisa membawa susu yang sudah dikemas menarik dengan varian rasa yang bervariatif.

Athome.id sempat berkunjung di kedai susu Kedu, merupakan kantor pusat sekaligus cikal bakal lahirnya brand Kedususu di Temanggung. Lokasinya berada di Jalan Carikan, Potrogalan, Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Aksesnya cukup mudah dan tidak jauh dari jalan utama. Posisinya berada di kiri gang dan bersebelahan dengan sebuah musala.

Baca: Henry Herdiawan, Mengolah Susu Sapi Menjadi Kedususu

Deretan daftar menu yang bisa dipilih untuk memudahkan konsumen sebelum memilih minuman dan makanan.

Kedususu memanfaatkan sebuah rumah yang didesain ulang, memanfaatkan ruang tengah dan teras sebagai area makan, dan ruang lainnya sebagai dapur penyajian. Begitu masuk pintu utama, terdapat deretan menu makanan dan minuman yang bisa dipilih. Pengunjung cukup mengambil menu-menu yang akan dipilih, lalu menyerahkan pada kasir yang akan merekapnya dalam daftar pesanan yang bisa langsung dibayar.

Area teras, tempat paling favorit, selain bisa swafoto, area ini lebih terasa homey.

“Area teras merupakan spot favorit yang kerap dipenuhi pengunjung, selain karena desain yang unik dengan bambu-bambunya, kursi serta tatanan dekorasi bisa dijadikan spot swafoto yang menarik,” kata Henry, owner Kedususu. Menurutnya, tempat menjadi salah satu sajian di luar makanan dan minuman yang harus mendapat perhatian, sehingga pengunjung bisa menikmatinya dengan nyaman. “Selain bisnis, saya juga ingin mendekatkan masyarakat, terutama anak-anak untuk terbiasa mengonsumsi susu segar, sehingga kebutuhan gizinya bisa terpenuhi dengan baik,” tambahnya.

Salah satu cabang Kedususu di Magelang, banyak dikunjungi pelajar.

Di Kedususu pusat, Anda bisa melihat bagaimana proses memerah susu.

Di Kedususu pusat terdapat waktu khusus setiap pukul 16.00 WIB bagi pengunjung yang ingin melihat proses perah susu. Tujuannya tentu saja untuk mengedukasi keingintahunan anak-anak terhadap susu yang diminumnya.

Saat ini Kedususu memiliki dua cabang lain, yakni Kedususu Parakan Temanggung dan Kedususu Milkbar Grabag, Magelang. Dalam waktu dekat, Kedususu juga akan dibukan di Yogyakarta, tepatnya di dekat kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Tags:
Leave a Comment