Ternyata! Ini Warna yang Memengaruhi Mood Seseorang

  • Home
  • Inspirasi
  • Ternyata! Ini Warna yang Memengaruhi Mood Seseorang

Foto: searchbynow/saetha/asianpaint/idealhome.

Athome.id – Warna yang tepat memberi efek kebahagiaan jiwa dan memulihkan energi. Ada beberapa warna aksen yang dapat memberikan kesan nyaman, sekaligus mempercantik ruang. Selain itu juga dapat memengaruhi mood seseorang yang ada di dalam ruang tersebut. Berikut beberapa warna yang banyak digunakan pada interior rumah.

Merah. Merah mewakili passion, optimisme, dan jiwa petualang. Bubuhkan sedikit aksen merah akan memberikan rasa semangat dan ceria. Kombinasikan warna ini di kamar dan ruang makan, dampaknya akan membuat penghuni merasa lebih aman dan nyaman terpenuhi dengan rasa sayang dan cinta kasih. Merah juga kerap digunakan sebagai simbol warna pada perayaan Imlek.

Biru. Warna ini melambangkan ketenangan, kecerdasan atau intelejensi yang tinggi, dan memberi dampak pada kecerdasan otak. Biru sangat cocok untuk kamar tidur dan ruang kerja di rumah. Kombinasikan warna ini dengan warna yang lebih hangat untuk menyeimbangkan suasana.

Hijau. Warna ini merepresentasikan alam, keseimbangan, dan kemakmuran. Pengaruh warna memberikan ketenangan pikiran. Hijau banyak dipakai di kamar tidur. Namun sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakannya, karena menimbulkan efek terlalu tenang, pendiam, malas, lambat, tidak cekatan, moody, depresi, dan lemah lesu.

Kuning. Warna ini melambangkan energi, semangat, kegembiraan, dan perhatian yang tinggi. Kuning merupakan warna terbaik untuk memicu antusiasme serta membangkitkan kepercayaan diri dan sikap optimis. Inilah mengapa kuning juga melambangkan kemakmuran. Aksen warna kuning sebaiknya digunakan untuk dapur atau kamar mandi.

Tags:
Leave a Comment