5 Cara Menata Sudut Rumah Tetap Cantik ala Ratih Paramitha

  • Home
  • Inspirasi
  • 5 Cara Menata Sudut Rumah Tetap Cantik ala Ratih Paramitha

Foto: Ratih Paramitha.

Athome.id – Siapa bilang rumah dengan space terbatas tidak memiliki sudut ruang yang bisa diolah agar tampil cantik? Nyatanya Ratih Paramitha, ibu rumah tangga yang gemar home decor ini piawai mengolah tiap sudut rumahnya tampil menarik. Kerap bergonta-ganti tema, bahkan mengecat ulang tampilan dindingnya, kali ini Ratih menghadirkan hunian yang lebih maskulin.

Pilihan warna-warnanya tidak lagi soft, namun lebih tegas dengan hijau daun, namun tidak menghilangkan sisi dekoratif femininnya sebagai yang empunya ‘gawe’. Ingin menyusuri ide-idenya soal rumah dan dekorasinya secara utuh? Anda bisa lihat tulisan sebelumnya!

Baca: Menata Rumah Mungil Tampil Cantik

Meski memiliki rumah yang cukup mungil, hanya dengan bangunan 72 meter persegi, Ratih memiliki banyak sudut cantik yang menawan. Mulai dari halaman depan berupa taman untuk bermain si buah hati hingga area tengah yang menawan. Berikut 5 sudut rumah cantik kreasi @ratihparamitha11 yang dapat Anda jadikan inspirasi!

1. Space yang sempit bukan berarti membiarkan teras dibiarkan kosong tanpa dekorasi. Cobalah untuk menempatkan dua buah kursi dengan posisi peletakan yang membelakangi taman. Letakan juga bantal-bantal lucu dengan kata-kata yang menarik. Fungsikan sebagai area sementara menerima tamu atau tempat duduk-duduk santai di pagi atau sore hari.

2. Taman yang simpel hanya berupa hamparan rumput hijau dan beberapa tanaman yang tidak terlalu besar bisa dimanfaatkan sebagai area bermain anak. Jika kondisi kering, ajak anak-anak untuk belajar berkemah di taman. Manfaatkan tenda bermain dengan motif yang lucu, ajak sang buah hati bersama-sama. Jadikan momentum berkualitas bersama anak-anak Anda.

3. Sudut sempit sekalipun bisa disulap menjadi area menarik seperti foto ini. Letaknya berada di sisi kanan sebelum masuk kamar mandi. Sangat sempit dan terbatas, tapi jangan biarkan kosong begitu saja. Letakan kursi dan lemari kecil, serta beberapa elemen dekoratif berupa hiasan dinding. Agar senada pilih warna yang sama dengan ruang utamanya.

4. Jadikan kamar si kakak tetap senada dan menarik, serta tidak berantakan. Lemari pakaian dan meja belajarnya bisa diberi aksen warna dan motif kesukaan. Ajak anak untuk turut berkreasi dan menjaga agar kamarnya tetap tertata rapi.

5. Sudut mini bar ini bisa dijadikan inspirasi bagi Anda yang punya hobi ngopi. Letakkan peralatan meracik kopi yang lengkap, lalu tata seperti di sebuah meja bartender. Agar nuansa rumah tetap nyaman, beri aksesoris dinding maupun hiasan lainnya, sehingga tampilannya tetap menarik dan unik. Yuk, siap buat kopi dan menikmatinya!

Tags:
Leave a Comment