Guest House Bata Tentrem, Sajikan Pemandangan Alam Gunung Merapi dari Yogyakarta

  • Home
  • Travel
  • Guest House Bata Tentrem, Sajikan Pemandangan Alam Gunung Merapi dari Yogyakarta

Foto: Bata Tentrem.

Athome.id – Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar, melainkan juga kota liburan. Ada banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi, seperti pemandangan laut, pegunungan, kebun binatang, gedung bersejarah hingga wisata berbelanjanya. Tersedia banyak hotel dan guest house yang bisa dijadikan tempat menginap dengan akses yang strategis. Salah satunya guest house Bata Tentrem_ @batatentremjogja yang menyajikan pemandangan gunung Merapi dan lingkungan asrinya.

Bata Tentrem tepat berada di Jalan Kaliurang km.17 jaraknya hanya 5 km dari objek wisata Kaliurang. Berada di sebuah desa di dusun Padukan, kelurahan Pakembinangun, kecamatan Pakem yang nyaman dengan udaranya yang terkenal dingin. Berada di lahan 260 meter persegi, berdiri bangunan berkonsep tradisional dengan dinding bata ekspos. “Filosofi yang dibangun untuk memberi kesan yang tentrem dengan warna tanah yang dihasilkan dari bata merah. Pengunjung yang berlibur bisa lebih nyaman untuk liburan dalam waktu yang lebih lama,” ujar Prima Restinia, Founder Bata Tentrem Yogyakarta.

Guest house Bata Tentrem menyediakan berbagai kebutuhan menginap hingga menampung 3 orang. Namun dalam kondisi tertentu dengan penambahan extra bed bisa menampung hingga 10 orang. Dapur, kamar mandi, dan tempat tidur dengan fasilitas standar terbaik, sehingga pengunjung seperti merasakan tinggal di rumah sendiri. “Berada pada lingkungan dengan suasana pedesaan, di mana masih terdapat sawah dan pepohonan yang asri,” terang Prima.

Menuju guest house Bata Tentrem tidak merepotkan, bisa berkendara pribadi melewati jalan utama Kaliurang atau menggunakan taksi online atau biasa, baik dari arah stasiun Tugu maupun jalan Solo apabila dari arah bandara Adi Sucipto. Jika menginap di Bata Tentrem, pengunjung bisa menikmati berbagai tempat wisata di sekitarnya seperti Merapi Park, Merapi Tour, dan kawasan wisata Kaliurang.

 

Tags:
Leave a Comment