Nissan NV300 Concept Van, Bengkel Bergerak Para Desainer

  • Home
  • Produk
  • Nissan NV300 Concept Van, Bengkel Bergerak Para Desainer

Foto: Nissan.

Athome.id – Produsen otomotif asal Jepang, Nissan, memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka, All-New NV300, pada perlehatan Brussels Motor Show 2019 di Belgia. Nissan berkolaborasi dengan studio desain asal Inggris, Studio Hardie, untuk rancangan dan pengembangan interior ruang angkut mobil van serbaguna ini. Jika Anda seorang desainer produk yang biasa bekerja di bengkel, mungkin ini kendaraan yang Anda tunggu.

Nissan NV300 adalah adik dari Nissan NV200 yang di Indonesia dikenal dengan nama Evalia. Nissan memang merancang seri van ini untuk berbagai kebutuhan, termasuk komersial. Disesuaikan dengan kebutuhan banyak desainer di Eropa, maka Nissan memamerkan NV300 sebagai kendaraan untuk para tukang kayu profesional. Kalangan desainer ini biasa bekerja dengan banyak peralatan dan bahan yang tidak mudah dibawa-bawa setiap waktu. Konsep bengkel bergerak pun mereka wujudkan melalui kolaborasi dengan Studio Hardie yang bermarkas di Sussex, Inggris. Studio Hardie dibentuk oleh William Hardie, yang memulai karir desainnya sejak 2005.

Melalui mobil konsep Nissan NV300 ini, Nissan ingin memperlihatkan bagaimana jajaran van komersial mereka bisa menjadi mitra sempurna bagi para profesional di banyak sektor dan bidang. Pada Nissan NV300 yang dibuat untuk para desainer kali ini, bagian dalamnya berkonsep interior kayu yang memuat banyak fitur praktis dan inovatif.

NV300 concept van ini juga dilengkapi ruang untuk komputer layar sentuh terintegrasi, kursi kerja yang bergerak di atas rel, lemari-lemari penyimpanan yang efisien, dan lampu LED di atas untuk penerangannya. Interior NV300 ini ibarat kantor-bengkel mungil yang bisa bergerak kemana saja.

Nissan tahu jika para desainer ini bekerja dengan peralatan yang memerlukan daya listrik tidak sedikit. Maka mereka melengkapi van NV300 ini dengan solusi baterai portabel terintegrasi Nissan Energy ROAM yang punya kapasitas penyimpanan 700Wh dan output daya maksimum 1kW.

Sumber daya listrik ini juga awet, bebas emisi, dan tidak berisik saat digunakan. Baterai portable ini bisa diisi ulang dengan menggunakan aksesori panel surya yang dipasang di atap van. Solusi yang benar-benar memberi para desainer kebebasan untuk bergerak. Baterai Nissan Energy ROAM ini sendiri baru akan diluncurkan di pasar Eropa pada musim semi 2019. Lihat foto lebih lengkap di sini.

 

Naskah: Donny Amrin

 

Tags:
Leave a Comment