Roca Gelar One Day Design Challange

Foto: Sinta.

Athome.id – Roca, perusahaan yang fokus pada solusi perlengkapan kamar mandi, menginisiasi kompetisi yang dinamai “One Day Design Challenge”. Kompetisi yang diperuntukkan bagi mahasiswa  arsitektur  dan desain di bawah usia 30 tahun  ini bertujuan untuk mempromosikan dan memberikan visibilitas pada generasi muda bertalenta sekaligus menantang para peserta untuk menciptakan  produk-produk asli, inovatif, dan berkelanjutan. Terkait dengan kebutuhan kamar mandi hanya dalam waktu satu hari. Acara diselenggarakan pada 13 September 2019.

One Day Design Challege merupakan kompetisi yang diselenggarakan Roca, berlangsung setiap tahun di berbagai kota di seluruh dunia. Para mahasiswa dan profesional di bidang desain dan arsitektur ditantang untuk membuat produk asli dan inovatif yang berkaitan dengan area  kamar mandi hanya dalam satu hari. Anggota juri adalah para profesional terkenal di setiap negara yang menghargai originalitas, kreativitas, dan kelayakan gagasan, yang disajikan dalam batas waktu 9 jam.

Selain mengadakan kompetisi tersebut, Roca Indonesia telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sebagai bentuk komitmen Roca terhadap perkembangan industri desain di Indonesia. Pada November 2018, Roca sukses menyelenggarakan jumpthegap (talk) pertama di Indonesia. Acara tersebut merupakan program inisiatif yang dipromosikan Roca International Design Contest jumpthegap dengan menyatukan para pakar terkemuka, guna menyebarkan pengetahuan yang relevan tentang arsitektur dan desain dari seluruh dunia. Edisi kedelapan jumpthegap telah dimulai, bagi yang tertarik untuk mendaftar dapat mengunjungi situs Jump The Gap (www.jumpthegap.net)

Jumpthegap merupakan kontes desain internasional dua tahunan yang digagas Roca sejak edisi pertamanya pada 2004. Acara ini telah diperhitungkan dengan kolaborasi bersama BCD Barcelona Center de Disseny. Tujuan utamanya adalah memberikan platform bagi arsitek dan desainer interior dari seluruh dunia untuk menunjukkan bakat mereka dengan menyajikan solusi yang konseptual dan inovatif untuk kebutuhan kamar mandi di masa depan.

 

 

Tags:
Leave a Comment