Tegel Soeryo, Tegel Kekinian untuk Rumah Milenial

  • Home
  • Produk
  • Tegel Soeryo, Tegel Kekinian untuk Rumah Milenial

Foto: Putu Aneth.

Athome.id – Cantik, unik, dan fresh! Itu yang terlihat , dari setiap karya interior Putu Aneth, seorang desainer interior yang mengkhususkan diri pada rancangan yang memanfaatkan tegel jadul. Dilatarbelakangi kesulitannya dalam menata interior ruang, terutama kebutuhan aksen lantai dan dinding menggunakan tegel jadul, Aneth akhirnya memproduksi sendiri kebutuhan tegelnya. Sebagai pembeda, Aneth merancang tegel yang kekinian untuk rumah milenial.

Jika dulu Aneth kerap kesulitan melayani klien yang menginginkan sentuhan vintage dari tegel, karena ketersediaan material yang terbatas, butuh waktu hingga 6 bulan untuk mendapatkan produk yang diharapkan. Aneth memutuskan bekerja sama dengan pengrajin tegel di daerah Colomadu, Boyolali, Jawa Tengah, untuk mengembangkan idenya, sehingga tercipta brand Tegel Soeryo pada 2015. “Konsep saya sederhana bagaimana menyelesaikan kebutuhan klien yang ingin cepat selesai saat renovasi dengan memasukkan unsur tegel ke dalam desain. Untuk itu harus ada material ubin tegel ready stock yang bisa dibeli secara retail. Saya juga memanfaatkan sosial media instagram dan jalur online untuk memasarkan produk ini,” jelas Aneth.

Karakter yang kuat dalam desain seorang desainer interior harus bisa melekat, meski itu dirancang untuk klien. Dengan karakter tersebut orang akan mengenal dan menghargai hasil karya dengan baik. Tegel yang dulu terkesan vintage dan biasanya disukai generasi mapan, ditangan Aneth terlihat fresh, kekinian, dan jauh dari kesan kusam. Apalagi jika sudah teraplikasi pada sebuah desain ruang. “Kunci dalam mendesain adalah kesepahaman dengan klien, setelah itu saya menerapkan kombinasi beberapa desain baru yang modern dan klasik dengan warna-warna yang lebih hidup dan cerah,” papar Aneth.

Pembeda Tegel Soeryo dengan produk sejenis terletak pada produk yang unik, inovatif, kualitas pengrajin, dan motif-motif terbaru, salah satunya tegel abjad. Aneth juga memberikan konsultasi layout tegel oleh tim, baik secara online maupun offline. Jika dilihat dari motifnya pun selalu ada unsur kebaruan. “Untuk motif saya selalu berusaha mengikuti tren atau perkembangan zaman now, jika ingin tegel tetap hits dan exist. Bahkan saya menyediakan custom design dari konsumen sendiri,” kata Aneth mantap. “Saat ini sudah sekitar 500 motif yang diproduksi dan rata-rata sudah tersedia,” tambahnya.

Untuk menjaga tampilan tegel tetap kinclong, perawatannya sama dengan jenis lantai keramik. Hanya dibutuhkan sabun pel lantai. Tidak boleh yang bersifat korosif, karena bisa melunturkan warna tegel. “Tidak perlu sabun atau perawatan khusus, cukup sabun pembersih lantai yang kerap digunakan. Asal tidak yang bersifat keras atau korosif,” saran Aneth. Ingin mengenal Aneth lebih dekat dan detail? Silakan klik link youtube di sini!

Sosial Media

IG : @anethparintosa, @rumahsoeryo, @tegelsoeryo, @putudecor

 

Tags:
Leave a Comment