Gesa Kopi, Menyeruput Kopi Terbaik Jawa Barat di Gedung Sate

  • Home
  • Travel
  • Gesa Kopi, Menyeruput Kopi Terbaik Jawa Barat di Gedung Sate

Foto: Sinta.

Athome.id – Bagi Anda penikmat kopi nusantara, sepertinya wajib mengunjungi Gesa Kopi. Kedai kopi milik koperasi Ngopi Saraosna ini adalah koperasi tempat berhimpunnya para petani kopi Jawa Barat yang mengikuti event Ngopi Saraosna. Terletak di area basement Gedung Sate dan bersebelahan dengan museum Gedung Sate, kedai kopi ini menawarkan sederet kopi terbaik Jawa Barat. “Gesa Kopi menjadi etalase kopi terbaik Jawa Barat untuk dinikmati secara langsung oleh pegawai serta pengunjung Gedung Sate, baik domestik maupun mancanegara yang terintegrasi dengan keberadaan Museum Gedung Sate,” jelas salah satu barista Gesa Kopi, Fikri Azhar.

Tidak seperti kedai kopi pada umumnya, kedai kopi kecil ini menawarkan pengalaman baru bagi pengunjung yang datang. Bukan hanya menyuguhkan secangkir kopi, tapi ada cerita di balik kopi yang di minum setiap pengunjung. Seperti saat Athome.id mengunjungi kedai kopi ini tidak tahu jenis biji kopi apa yang enak dinikmati, sang barista langsung memberikan beberapa rekomendasi biji kopi yang memiliki cita rasa khas. Mulai dari kopi Priangan, kopi Preanger, kopi Manglayang, kopi Batu Lonceng Lembang, kopi Papandayan, kopi Ciwidey-Puntang, kopi Lanang, kopi gunung Halu, kopi gunung Cibeber, dan lainnya. total jenis kopi yang tersedia ada lebih dari 20 jenis kopi arabica yang berasal dari pegunungan Jawa Barat. Untuk robusta, kopi rancabali dari Ciwidey juga sangat rekomended. Untuk olahannya sendiri, tersedia dalam bentuk tubruk, espresso, latte, cappuccino, dan manual brew.

Meskipun luasnya tidak terlalu besar, Gesa terbilang nyaman untuk sekedar menyeruput secangkir kopi sambil bekerja atau bercengkrama dengan teman atau pasangan.  Interior yang tersaji banyak menampilkan informasi seputar sejarah kopi di Jawa Barat, contoh biji kopi, kulit kopi, hingga jajaran kopi yang telah di kemas dalam berbagai ukuran tertata apik di etalase.

So,  bagi Anda yang tengah berada di Bandung, tidak ada salahnya mampir ke kedai kopi ini.  Siapa tahu bertemu dengan Kang Emil, tempat kerja Pak Gubernur Jawa Barat ini.

 

Tags:
Leave a Comment