Luminox, Jam Tangan Keren untuk Generasi Tangguh yang Menghargai Waktu

  • Home
  • Produk
  • Luminox, Jam Tangan Keren untuk Generasi Tangguh yang Menghargai Waktu

Foto: Ian.

Athome.id – Jam tangan bagi sebagian masyarakat identik dengan karakter pemiliknya. Ada yang memberi kesan maskulin maupun feminin. Luminox hadir mengedepankan sisi maskulin yang dominan untuk generasi tangguh yang sangat menghargai waktu, sehingga jam tangan ini kerap digemari kaum lelaki sebagai salah satu gaya hidup.

Pencetus jam tangan Luminox adalah Barry Cohen, seorang veteran industri jam. Dia menemukan teknologi pencahayaan self-powered Swiss, yang dapat membuat jam tangan lebih mudah dibaca saat malam hari atau situasi ruang yang gelap. Cohen mengajak seorang rekannya, Richard Timbo, keduanya berhasil melahirkan satu produk yang diberi nama Luminox pada 1989 (Lumi dari bahasa Latin yang berarti cahaya, Nox bahasa latin untuk malam).

Baca: Juned Adi Wibowo, Bekerja Keras dan Sepenuh Hati

Jam tangan Luminox merupakan produk import dari Swiss dengan teknologi self-powered lumination (Luminox Light Technology), yang membuat jam tangan mudah dibaca setiap saat. LLT merupakan teknologi Tritium yang memberi cahaya pada jam secara alami, tanpa menekan tombol apa pun. Micro gas tube (kapsul kaca borosilikat) terletak pada dial, jarum jam, menit dan detik. Self-powered lamination ini akan menyala konstan selama 25 tahun.

“Luminox memasuki panggung industri jam dunia dengan Luminox Navy SEAL, yang merupakan kolaborasi dengan Angkatan Laut SEAL Amerika Serikat. Dengan teknologi LLT dan kualitas materi Carbonox, yang kuat namun ringan,  beberapa kesatuan elit militer dunia telah menggunakan jam tangan Luminox, termasuk kesatuan tempur elit Indonesia seperti Kopassus, Kopaska, Kostrad, Densus 88 dan Gegana,” jelas Juned Adi Wibowo, CEO Luminox Indonesia, PT GA Lumindo.

Sukses dengan Angkatan Laut, Luminox juga memenuhi permintaan Angkatan Udara Amerika Serikat, khusus pilot jet tempur F – 117 Nighthawk pada 1999. Luminox mengembangkan jam ini bekerja sama dengan Lockheed Martin yang akhirnya sukses memproduksi jam tangan seri Lockheed Martin. Saat ini, Luminox memiliki 3 seri utama, yaitu Land, Air, dan Sea. Mulai dari Luminox Nighthawk yang terinspirasi oleh F-117A dan Luminox Raptor yang terinspirasi dari F22 Lockheed Martin untuk seri Air. Lalu Luminox Deep Dive, diver watch 500 meter yang dilengkapi dengan Helium dan memiliki sertifikasi ISO 6425. Sampai Luminox Recon yang digunakan untuk custom Kopassus dan ICE SAR yang dapat bertahan di kutub utara.

Dengan kualitas, teknologi, dan keunikannya, jam tangan Luminox juga dapat dipesan secara custom yang dapat dilakukan di satu showroomnya di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, dan 62 independen dealer seluruh Indonesia. “Beberapa kesatuan militer yang ada di Indonesia juga menggunakan jam tangan Luminox sebagai perlengkapan standarnya. Tidak hanya militer, institusi apa pun dapat memesan jam tangan ini dengan minimal pesanan 100 unit,” kata Juned Adi Wibowo. Saat ini, Luminox Indonesia mensponsori Willy Kurniawan untuk menjadi putra bangsa pertama yang akan menginjakkan kaki di kutub utara dan mengibarkan Sang Merah Putih. Dalam perjalanannya ini, Willy Kurniawan ditemani jam tangan Luminox ICE SAR.

 

 

Tags:
Leave a Comment