ArTile, Penutup Lantai untuk Hunian Modern

  • Home
  • Produk
  • ArTile, Penutup Lantai untuk Hunian Modern

Foto: Granito.

Athome.id – Pemerintah telah mencanangkan revolusi industri 4.0 yang diprediksi mampu membangkitkan perekonomian nasional melalui peningkatan produktivitas dengan mengadopsi teknologi dan inovasi. Revolusi digital ini juga diharapkan dapat mendorong percepatan industrialisasi. Termasuk dalam hal ini industri di sektor konstruksi, arsitektur, desain interior, dan bahan bangunan. ArTile, merupakan satu inovasi yang dihadirkan Granito untuk memenuhi kebutuhan penutup lantai pada hunian modern.

Sejalan dengan hal itu, pameran IndoBuildTech Expo 2019 kali ini mengusung tema ‘Membangun Arsitektur 4.0’. Di mana para pemangku kepentingan industri dapat menyiapkan teknologi dan inovasi dalam arsitektur, desain interior, dan bahan bangunan dengan  mengadopsi gelombang baru teknologi modern, bahan mutakhir, dan peningkatan kualitas tenaga kerja.

Kuntjoro Tjahjosarwono, Marketing Manager – PT  Granitoguna Building Ceramics produsen penutup lantai jenis homogenous tile (HT) dengan merek ArTile, mengatakan, “Sejalan dengan kemajuan teknologi dan tuntutan konsumen yang cukup tinggi, Granito setidaknya telah 2 (dua)  kali berturut-turut dalam setiap tahunnya mengeluarkan produk-produk baru yang dapat menjadi solusi inovatif bagi seluruh stakeholder yang bergerak di bidang desain, konstruksi dan bahan bangunan.”

ArTile mengaplikasikan teknologi digital terbaru untuk membuat varian-varian produk barunya. ”Teknologi terbaru yang ada saat ini telah memungkinkan produk-produk yang dibuat akan sangat menyerupai bentuk ataupun motif aslinya. Hal ini berkat semakin tingginya resolusi mesin digital yang sudah ada seperti yang GranitoTM gunakan,” ujar Kuntjoro.

ArTile sendiri dikembangkan menggunakan teknologi digital print dengan tekstur unpolished, sehingga varian warna dan motifnya lebih dinamis. Hal ini juga sejalan dengan semakin berkembangnya trend desain modern seperti Skandinavian, minimalis hingga industrialis di mana penggunaan penutup lantai dengan nuansa alami yang bertekstur unpolished semakin banyak digunakan.

Dalam gelaran IndoBuildTech kali ini, GranitoTM juga menyasar desainer muda. Maraknya desainer-desainer muda yang mengusung konsep desain yang sedang trend secara global dalam desainnya, mampu memikat generasi-generasi milenial atau generasi yang lebih muda untuk lebih memerhatikan tampilan interior hunian mereka. ”Hal tersebut telah menjadi perhatian GranitoTM. Oleh sebab itu GranitoTM percaya dengan lahirnya ArTile ini sangat cocok untuk generasi milenial,” ujar Yoos Irawan Marketing Development Manager PT Granitoguna Building Ceramics.

Tags:
Leave a Comment