5 Tips Dekorasi Rumah dari Nila Permatasari

Athome.id – Tidak hanya sibuk berbisnis, Nila Permatasari @nila_lanungga juga mempunyai saran dan tips bagi yang ingin menata tampilan rumah tetap cantik dan keren. Nila memberi saran untuk terlebih dahulu menentukan ruangan yang akan didekorasi, kemudian sesuaikan dengan bujet yang ada, tidak perlu membeli baru, bisa dengan membuat DIY, make over barang bekas atau sekedar menukar furnitur dari ruangan lain.

Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai pilihan dekor, buat list dan pilih satu yang affordable. Misal untuk dinding ada banyak pilihan dekor yaitu wallpaper, cat (polos, mural, geometric), molding, keramik, batu bata, cermin, dan lain lain. Selanjutnya pilih benda untuk dekorasi tambahan seperti ambalan, berbagai macam hiasan dinding, macrame, dan seterusnya. Berikut 5 Tips Dekorasi Rumah dari Nila Permatasari @nila_lanungga.

1. Rumput sintetis. Gunakan material ini untuk taman kering di dalam rumah agar mudah perawatannya dan tambahkan tanaman, bisa yang asli atau sintetis untuk tampilan ruang yang segar dan asri.

2. Pilihan furnitur. Disesuaikan dengan luas rumah, contohnya living room memakai sofa bergaya Skandinavian, yang simple bukan sofa besar, dan tambahan kursi disesuaikan dengan ruangan yang kecil.

3. Open space. Untuk lahan rumah terbatas, bisa menggunakan open space, agar terkesan lebih luas, contohnya di ruang makan, dapur dan taman tidak ada sekat.

4. Jenis furnitur. Memakai furnitur yang bisa dilipat apabila membutuhkan ruangan lebih besar untuk acara keluarga. Contohnya meja makan yang bisa dilipat ketika ruangan akan digunakan.

5. Untuk menghemat bujet, saat akan mendekor dinding, dikerjakan sendiri. Misal DIY geometric wall yang diterapkan pada salah satu dinding.

Tags:
Leave a Comment