Fowarlife Gelar Cooking Class for Business

  • Home
  • Produk
  • Fowarlife Gelar Cooking Class for Business

Athome.id – Saat ini, bisnis makanan menjadi salah satu peluang usaha yang tidak pernah sepi. Perkembangannya terus tumbuh dan menjamur di berbagai lini distribusi. Mulai dari resto coffee shop hingga penjualan produk makanan kemasan melalui jalur distribusi online.

Banyak kreativitas yang dapat digali untuk menciptakan menu hidangan baru dalam memanjakan lidah. Tak heran jika menu khas Indonesia hingga berbagai hidangan mancanegara yang telah dimodifikasi menjadi inspirasi menciptakan ragam menu baru. Untuk itulah, melalui kegiatan workshop Cooking Class for Business Kreasi Chesee Stick, Forum Wartawan Lifestyle (FoWarlife) mengajak 50 peserta yang terdiri dari komunitas, ibu rumah tangga, pelajar penggiat kuliner, media dan lainnya untuk membuat peluang bisnis khususnya dalam lini kuliner.

“Berbekal pengalaman dari berbagai sumber profesional dari beragam bidang, kami ingin berbagi ilmu untuk memberikan inspirasi dalam membantu mengembangkan minat masyarakat yang ingin membuka bisnis masakan secara professional dalam sekala kecil (UMKM) hingga menengah. Bekerja sama dengan Modal Rakyat yang akan membantu memberikan arahan bagaimana berbisnis untuk peserta yang ingin memulai bisnis terutama dari sisi permodalan,” jelas Nina Karlita, Ketua FowarLife, di Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta, Sabtu (4/5) lalu.

Chief Sales Officer PT Modal Rakyat Indonesia, Hendoko Kwik, berbicara mengenai permodalan usaha melalui program kredit ringan. Menurutnya, sudah saatnya ibu-ibu memanfaatkan media sosial dengan hal yang positif dan lebih produktif. Mulailah dari hal yang kecil seperti membuat panganan yang dapat dijual untuk menambah penghasilan keluarga, salah satunya seperti membuat cheese stick.

Di bawah arahan Chef Imam Khojali selaku Executive Sous Chef Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta, peserta diajarkan cara membuat cheese stick hingga tip dan trik agar panganan ringan ini renyah dan mudah dijual. “Dari acara ini kami berharap para peserta bisa membawa bekal ilmu yang bermanfaat , mulai dari bagaimana cara mendapatkan permodalan yang sehat hingga mengolah makanan ringan yang mudah dipasarkan,” tambah Imam.

Kegiatan yang disponsori Bank Negara Indonesia (BNI) dan didukung Cosmo Amaroossa Hotel Jakarta, Modal Rakyat, Tupperware, Indofood, Kokola, Beko, Ajinomoto, Dapur Umami, McDonalds Indonesia, Superindo, J&C, dan  Indosiatripnews.com (media partner) ini, semakin meriah dengan pemberian berbagai hadiah dan games menarik.

 

Tags:
Leave a Comment