Signify Anjurkan Penggunaan TLED Ujung Tunggal

  • Home
  • Produk
  • Signify Anjurkan Penggunaan TLED Ujung Tunggal

Athome.id – Di Indonesia, 70% dari pemasang lampu profesional pernah mengalami beberapa kejadian buruk –  seperti kesetrum dan cidera saat bekerja menggunakan produk pencahayaan berkualitas rendah. Menyingkapi hal tersebut, Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan, berinisiatif mempromosikan pentingnya standar keamanan lampu tabung LED.

Banyak yang belum mengetahui, lampu tabung LED yang memiliki kualitas cahaya dan penghematan energi ini, memiliki dua jenis. TLED dengan ujung tunggal dan TLED ujung ganda. Menurut Angga Hudaya, Product Marketing Manager Signify Indonesia,  lampu tabung LED dengan ujung tunggal lebih aman karena hanya satu sisi yang dialiri listrik, sementara ujung satunya tidak, sehingga ujung tersebut aman jika tersentuh saat pemasangan.  Sementara lampu tabung LED ujung ganda yang banyak ditemukan di pasaran, membutuhkan aliran listrik di kedua ujungnya. Karena itu, lampu tabung LED ujung ganda memiliki resiko tersengat listrik lebih besar bagi pemasang, jika tidak sengaja menyentuh ujungnya saat memasang lampu.

 

“Di Signify, kami menanggapi masalah keselamatan dengan serius. Lampu tabung LED ujung tunggal Philips memberikan alternatif yang aman dengan mengurangi resiko tersengat listrik, karena aliran listrik hanya pada satu sisi,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia. “Kami ingin menyebarluaskan kesadaran tentang standar keselamatan TLED kepada sebanyak mungkin orang, termasuk para pemasang profesional dan konsumen secara luas.

“Teknologi lampu TLED ujung tunggal memungkinkan pemasang lampu untuk menyentuh tutup ujung yang lain dengan aman saat memasang tabung lampu. Driver yang terintegrasi juga terisolir dengan aman dari bagian yang dapat dipegang. Selain itu, produk TLED Philips memiliki tingkat arus sentuh (touch current) pada zonaAC-1, zona teraman pada standar arus sentuh dasar (IEC 60479-1) untuk menjamin keamanan konsumen.

 

 

Tags:
Leave a Comment