Rucika Gandeng Maezawa Hasilkan Produk Inovasi Perpipaan

  • Home
  • Produk
  • Rucika Gandeng Maezawa Hasilkan Produk Inovasi Perpipaan

PT. Wahana Duta Jaya Rucika dengan pengalaman selama lebih dari 47 tahun dalam industri perpipaan, sukses berinovasi menghasilkan berbagai produk unggulan berbahan dasar PVC, PVC-O, PP-R, PE dan Astolan. Misal,  Rucik standar, Rucika JIS, Rucika Kelen Green, Rucika Exoplas, Rucika Black, Rucika save & Lock, dan masih banyak lagi.

Tahun 2020, Rucika hadir dengan produk inovasi terbaru. Menggandeng perusahaan pemimpin sistem perpipaan asal jepang,  Maezawa Kasei Industries. Kolaborasi keduanya menghasilkan Rucika Hygienic System. Rucika Hyginic System adalah rangkaian Access Fitting dan Special Fitting yang berguna untuk menyelesaikan permasalahan pipa yang kadang macet dan tersumbat.

Access Fitting dapat menggantikan penggunaan bak Kontrol sebagai tempat transit kotoran/limbah buangan rumah tangga menuju ke saluran. Access Fitting dari Rucika tidak membutuhkan tempat khusus dan tidak menimbulkan bau sebagaimana bak Kontrol pada umumnya. Bentuknya seperti pipa persambungan yang dilengkapi tutup kedap bau untuk pembersihan. Sedangkan Special fitting merupakan berbagai model persambungan dua pipa ( kurang lebih ada 6 model persambungan), lebih variatif dibandingkan persambungan pipa yang sudah tersedia di pasaran yang hanya bisa membentuk siku.

Produk kedua yang diperkenalkan adalah Rucika Rainwater System. Solusi untuk pengendalian banjir dengan menciptakan struktur modul berongga yang dapat terisi air sebagai sumur resapan. Dengan Rucika Rainwater System, hujan yang turun akan disimpan di dalamnya untuk kemudian dialirkan masuk ke dalam tanah lalu ke sumber air terdekat. Inilah solusi yang dilakukan Jepang yang akhirnya meminimalisir banjir yang rutin datang dan mengatasi krisis air bersih yang dialami di masa lalu.

Rucika Rainwater System dapat ditempatkan di bawah bangunan rumah, di atas lahan parkir dan masih banyak lagi karena kemampuannya dalam menahan beban berat.

Naskah : Pipit Pianita

Tags:
Leave a Comment