Inspirasi Warna Idul Fitri dari Dulux yang Berikan Ketenangan Hati

  • Home
  • Lifestyle
  • Inspirasi Warna Idul Fitri dari Dulux yang Berikan Ketenangan Hati

Tahun ini pemerintah Indonesia memberlakukan kembali pembatasan aktivitas tradisi mudik lebaran guna menekan angka penyebaran Covid-19. Demi mendukung berjalannya protokol kesehatan dan penekanan angka penyebaran Covid-19, masyarakat dapat memanfaatkan ragam cara untuk bersilaturahmi tetap bisa dilakukan dari jarak jauh bahkan lebih dari itu kita bisa ciptakan ide-ide kreatif sambut lebaran agar silaturahmi tetap terlaksana dengan hati yang tenang. Salah satu ide yang bisa dilakukan adalah dengan berkegiatan bersama anggota keluarga, seperti menata ulang dekorasi rumah, utamanya ruang keluarga.

AkzoNobel Indonesia sebagai produsen cat Dulux sangat memahami apa yang menjadi keresahan masyarakat. “Di tengah berbagai ketidakpastian yang kita hadapi saat ini, membuat kita memerlukan cara baru untuk menikmati momen berharga. Dalam rangka menyambut hari raya Kemenangan, Dulux hadir dengan pilihan warna dari tema Brave Ground, yang memiliki pilihan palet warna netral hangat dan alami, untuk mewarnai dinding-dinding di rumah Anda. Meskipun tidak dapat mudik, masyarakat tetap bisa merasakan indahnya kebersamaan di rumah bersama keluarga dengan dekorasi yang menawan. Dulux selalu berupaya memberikan satu janji yang pasti untuk ketenangan hati,” ujar Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Dulux bagikan 5 (lima) inspirasi yang dapat dilakukan ketika terpaksa tidak bisa mudik dengan berkegiatan di rumah saja agar momen Hari Raya Idul Fitri tetap dapat dipenuhi dengan nuansa kemenangan penuh kehangatan dalam kesederhanaan. Ajak anggota keluarga untuk melihat kembali sekeliling rumah, area mana yang perlu dibersihkan dan area rumah mana yang perlu didekorasi ulang. Setelah itu, tentukan ruang khusus yang akan dijadikan tempat silaturahmi online dengan mempertimbangkan sirkulasi udara dan juga pencahayaan.

Tentunya pada saat silaturahmi online, anda ingin rumah terlihat cantik dan bersih , maka cat area dinding rumah dengan warna-warni yang mampu menciptakan kehangatan. Warna-warna netral yang alami mampu membuat penghuni rumah merasa nyaman dan stabil akan hal-hal sederhana, walaupun di tengah ketidakpastian, berpegang pada apa yang kita yakini, dan membuat koneksi baru dari masa lalu ke masa depan.

Pilih brand cat dinding yang tak hanya memberikan inspirasi warna tetapi juga memastikan warna yang akurat, daya sebar sesuai dengan yang tertera pada kemasan, serta hasil akhir yang halus dan merata, seperti apa yang Dulux Promise tawarkan.

Urusan dekor rumah akan semakin lengkap dengan melakukan persiapan bersama untuk menyusun menu favorit keluarga di hari raya, kemudian menyusun daftar kerabat yang akan disapa secara online; ciptakan gaya foto keluarga terseru; hingga kegiatan-kegiatan seru lainnya.

Sebagai merek global terkemuka dalam produk cat, Dulux sangat mengerti bahwa hunian dengan warna yang tepat serta kualitas yang baik, dapat memberikan inspirasi dan semangat tersendiri bagi penghuninya. Dulux Promise memastikan warna yang akurat, daya sebar sesuai dengan yang tertera pada kemasan, serta hasil akhir yang halus dan rata. Dulux ingin meyakinkan konsumen bahwa mereka tertangani dengan baik, menciptakan kepercayaan diri, serta ketenangan hati, setiap saat.

Berikut beberapa perpaduan dari palet warna Brave Ground yang cocok untuk menciptakan momen bersama keluarga di Hari Raya:

Warna Soft Copper untuk ruang keluarga

Di momen spesial, ruang keluarga adalah tempat Anda sekeluarga bercengkrama dan bergembira. Perpaduan warna Soft Copper (50YR18/223) dan Crème Brulee (00YY 26/220) dari palet warna Timeless, memberikan nuansa nostalgia. Di suasana Idul Fitri, Anda tetap dapat merasakan indahnya momen ketika bisa berkumpul bersama keluarga. Palet warna Timeless menghadirkan warna-warna klasik temporer seperti kuning dan warna-warna netral lembut yang memberikan inspirasi dari masa lalu dan masa sekarang. Pilihan warna ini membawa keseimbangan dan energi positif dalam ruangan.

Dekor ruang makan dengan warna Vintage Coins

Nuansa warna yang teduh sangat cocok untuk hati yang tenang dalam menyambut Idul Fitri. Menurut Birren (2006), warna memiliki banyak pengaruh emosional yaitu suhu udara, kuat dan lemah, keras dan lembut, serta aktif dan tenang. Kontras dan saturasi yang lebih rendah memberikan ketenangan. Warna-warna yang hangat adalah warna alam. Koleksi warna dari palet Trust memberikan nuansa warna bumi, seperti abu-abu netral dan coklat. Pilihan warna ini dapat memperkuat rasa kebersamaan, kolaborasi, dan harmonisasi antar anggota keluarga di rumah. Warna Vintage Coins (94YR 17/076) dan White Bucks (10YY 72/021) dapat Anda aplikasikan pada ruang makan, sebagai tempat untuk berkumpul dan menikmati makanan khas Hari Raya.

Percantik sudut ruangan dengan Mild Wind colour

Jangan lupakan sudut-sudut ruangan Anda. Meskipun jarang terlihat tetapi sudut ini dapat dimanfaatkan dan dipercantik dengan pilihan dari palet warna Earth. Perpaduan antara warna Mild Wind (70BG 56/061), Midnight Garden (50GG 23/085), dan Wright Stone (10YY 30/106) cocok untuk menghias sudut ruangan di rumah. Pilihan warna dari palet Earth, memberikan koneksi dan membawa nuansa alam ke dalam rumah. Anda dapat memanfaatkan sudut ini untuk bertemu secara virtual dengan sanak keluarga di luar kota.

“Kami berharap untuk terus memberikan inspirasi melalui warna-warna Brave Ground dan meyakinkan konsumen tertangani dengan baik melalui Dulux Promise, sehingga Anda dapat selalu mendapatkan kepercayaan diri, kemenangan, serta ketenangan hati. Kami yakin momen berkumpul bersama dengan keluarga inti di next normal Idul Fitri, tidak mengurangi makna akan hari Kemenangan,.” pungkas Indra Laban.

Tags:
Leave a Comment