Inspirasi Hunian untuk Kreativitas Generasi Muda

Sebuah kolaborasi antara Dulux AmbianceTM dan alvinT Studio untuk Bridestory Market 2018. Hunian tidak sekedar bangunan yang terdiri dari bata dan semen, namun juga cerminan pribadi tentang siapa diri kita dan apa yang kita impikan. Rumah memiliki nilai emosional yang setara dengan materi fisiknya.

Dulux berkolaborasi dengan alvinT Studio menciptakan sebuah interpretasi kontemporer hunian modern. Inti dari hunian ini berkisar pada tiga kegiatan utama, yakni tidur, bekerja, dan makan. Dari ketiganya, baik bekerja maupun makan sering kali dilakukan di satu ruang yang sama. Ruang terbuka yang besar memungkinkan penghuni untuk menggabungkan ketiga kegiatan tersebut.

Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan: “Bermitra dengan seorang desainer berbakat seperti Alvin T merupakan kebanggaan, karena ia mampu menampilkan tren saat ini dengan sempurna dan menerjemahkannya ke dalam ruang yang menarik secara visual dan Instagrammable.”

Pendiri alvinT Studio, Alvin Tjitrowirjo, mengatakan: “Saat ini, pindah ke hunian baru menjadi bagian dari rencana yang dipikirkan secara matang dan proses yang luar biasa bagi para pengantin baru. Ini dikarenakan hunian adalah ekspresi dari kepribadian penghuninya dan sangat dipengaruhi oleh preferensi pribadi.”

Warna nude pink digunakan untuk menciptakan nuansa yang menenangkan dan menyegarkan di sekitar area instalasi. Dengan lengkungan (arches) dan langit-langit semi terbuka (semi-open ceiling), desain dari instalasi tersebut secara keseluruhan mengungkapkan rasa keterbukaan melalui denah yang terbuka. Daerah luar ruangan dilengkapi beragam perabotan modern dengan sejumlah pengaturan yang berbeda. Sementara itu, menara tanaman (plant tower) juga dipasang untuk menciptakan elemen dekoratif yang menawan serta melengkapi keseluruhan paviliun dengan gaya kontemporer.

Tags:
Leave a Comment