LG Kampanye Teknologi TrueSteam™ di RSIA

  • Home
  • Events
  • LG Kampanye Teknologi TrueSteam™ di RSIA

Bekerja sama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina di Bekasi, PT. LG Electronics Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan yang menyasar pada ibu dalam persiapan melahirkan, sebagai bagian dari kampanye teknologi TrueSteam™ pada mesin cuci LG. Bersanding dengan edukasi persiapan menghadapi kelahiran dan senam hamil, kegiatan tersebut berlangsung sepanjang tiga hari.

“Disamping penguatan dengan pengetahuan mengenai persiapan kelahiran diantaranya melalui kehadiran psikolog, kegiatan ini juga memperkenalkan teknologi TrueSteam™ pada mesin cuci LG yang bermanfaat memastikan dan menjaga higienitas pakaian bayi,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia. Faktor higienitas kerap menjadi kekhawatiran ibu mengingat usia bayi yang rentan dan cenderung sensitif terhadap zat penyebab alergi dan debu.

Tersirat dari penamaannya, teknologi TrueSteam™ merupakan fitur pada mesin cuci yang memanfaatkan teknologi uap panas dari air. Teknologi TrueSteam™ hadir pada berbagai mesin cuci LG kategori bukaan depan (front load) berkapasitas 9 kg hingga 21 kg.

Meski beberapa pabrikan telah memperkenalkan teknologi sejenis, namun Rumbi Simanjuntak menyatakan, teknologi TrueSteam™ memiliki keunggulan pada kemampuan menangani bakteri dan material penyebab alergi hingga 99,9%. Keunggulan ini berkat tersedianya generator uap khusus yang ditempatkan LG pada bagian atas mesin cuci dengan fitur TrueSteam™. Melalui saluran khusus yang berada pada sisi atas mesin cuci ini, uap panas dengan temperatur 50-60° Celcius disemburkan pada tabung mesin cuci yang bergerak memutar untuk memastikannya merata ke setiap cucian di dalamnya. “Dengan generator tersendiri dan penempatan saluran pada bagian atas mesin cuci, memastikan temperatur panas berada di kisaran 50-60° Celcius, suhu yang efektif untuk membebaskan cucian dari debu yang menempel, bakteri, dan bahan penyebab alergi,” ujar Rumbi.

Kemampuan teknologi TrueSteam™ pada mesin cuci LG bukan sekedar klaim. Bahkan, khusus mengenai penjagaan dari penyebab alergi, teknologi TrueSteam™ telah mendapat sertifikasi dari British Allergy Foundation (BAF), lembaga independen bertaraf global yang telah diakui di 135 negara di dunia. Setelah menjalani serangkaian uji independen, terbukti dapat menghilangkan alergen. Produk dengan sertifikat BAF mudah dikenali dari adanya logo khusus yang ditempel di produk tersebut.

Keunggulan dalam membebaskan pakaian dari zat penyebab alergi bukanlah satu-satunya manfaat yang didapat pengguna mesin cuci LG berteknologi TrueSteam™. Dengan uap panas yang sama, adopsi teknologi TrueSteam™ menghadirkan dua fitur yaitu Steam Refresh dan Steam Softener. Steam Refresh membebaskan pakaian dari bau yang melekat. Tanpa perlu mencucinya berulangkali dengan pertimbangan menjaga material pakaian, mengoperasikan fitur ini akan melepaskan bau pada pakaian setelah dialiri uap panas selama 20 menit. “Selain pakaian bayi, bisa juga busana spesial untuk acara tertentu yang hanya digunakan beberapa saat. Alih-alih harus kerap mencucinya, pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk melepaskan bau dari pakaian,” ujar Rumbi.

Di sisi lain, fitur Steam Softener bekerja menetralisir bahan kimia pada cairan pelembut pakaian yang mungkin tertinggal sepanjang proses pencucian sebelumnya. Residu bahan kimia ini, tanpa disadari, menjadi salah satu hal yang menimbulkan reaksi seperti alergi pada kulit bayi yang sensitif. Pada jenis bahan seperti handuk, penggunaan fitur Steam Softener pun memberi manfaat mengembalikan tingkat kelembutan bahan.

Dengan berbagai kemampuan dan sertifikasi badan internasional, teknologi TrueSteam™ menjadi teknologi perawatan pakaian dengan uap panas air yang memberi manfaat sebenarnya. “Inilah yang kami kampanyekan lebih luas melalui rangkaian kegiatan di RSIA. Khususnya untuk seorang ibu sebagai sosok yang memiliki perhatian khusus mengenai perlindungan anggota keluarga,” ujar Rumbi.

Ke depannya, LG berencana menggandeng berbagai Rumah Sakit Ibu dan Anak lainnya di Indonesia. “Kampanye ini memiliki dua fokus yang saling menopang. Bukan sekedar pemasaran, namun juga penguatan pengetahuan ibu khususnya dalam persiapan menuju kelahiran. Ini termasuk teknologi yang dapat mendukungnya dalam menjaga higienitas pakaian yang melekat pada anaknya sehari-hari,” kata Rumbi.

Tags:
Leave a Comment