Savasa Smart Township di Kota Deltamas Cikarang

  • Home
  • Bisnis
  • Savasa Smart Township di Kota Deltamas Cikarang

Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) bersama dengan PT Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI), meluncurkan Marketing Gallery dan Show Unit Savasa, Sabtu (15/9). Panasonic Homes, pengembang perumahan Jepang milik Panasonic Group, berkolaborasi dengan Sinar Mas Land untuk mengembangkan proyek hunian Savasa di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kepemilikan proyek dibagi sebesar 49 persen kepada PT Puradelta Lestari, Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation dan lainnya, dan 51 persen kepada Panasonic Group (Panasonic Homes). Kedua perusahaan tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu, dan akan mengembangkan proyek hunian yang mencakup total area seluas 37 hektar.

Pengembangan Savasa akan dibagi dalam 3 tahap, pengembangan tahap pertama di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama  terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa.

Secara resmi show unit dan marketing gallery dibuka untuk umum, sehingga masyarakat dimudahkan untuk melihat contoh desain yang ditawarkan.

Savasa menghadirkan rumah dan solusi hidup terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dengan tagline “Smart Lifestyle”, Savasa akan mengembangkan kota pintar di Kota Deltamas yang didasarkan pada empat konsep dasar: 1) Smart Township; 2) Smart Security; 3) Smart Home dan 4) Smart Community.

Secara resmi show unit dan marketing gallery dibuka untuk umum, sehingga masyarakat dimudahkan untuk melihat contoh desain yang ditawarkan.

Savasa hadir dengan dua tipe rumah, yaitu Tipe A dan Tipe B. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur, sedangkan Tipe B, dengan luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari tiga kamar tidur. Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport di setiap unit. Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah, dan sistem kartu akses untuk para penghuni.

Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land menyatakan, “Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya Kota Deltmas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School, memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini. Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota  pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektar produk hunian premium di lahan kami.

Kazuhiko Tanaka, President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI), yang juga menjabat sebagai President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, menambahkan “Panasonic Homes memiliki  54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang, dan kami telah menerapkan teknologi perumahan kami di Taiwan, Malaysia dan Indonesia. Kami percaya teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) kami yang khas dapat membantu memberikan solusi untuk backlog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa konstruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik.

Tags:
Leave a Comment