Tidur Nyaman dengan Kamar Bergaya Etnik

Foto: Yudi DH

Anda berencana menikah dalam waktu dekat ini? Membutuhkan ide desain kamar yang tradisional, namun tetap terlihat kekinian? Kamar menjadi elemen penting bagi pasangan baru. Karena menjadi area paling privat.

Furnitur utama yang mengisi kamar tidur terdiri dari berbagai komponen seperti ranjang, sofa, aksesoris, dan elemen tambahan lainnya. Jika tertarik kamar tidur bergaya etnik Jawa modern, material berbahan kayu sangat cocok. Desain ukiran yang simpel dengan penambahan ornamen memberi penampilan yang modern

Tambahkan rangkaian bunga yang menghias headboard tempat tidur berupa rangkaian memanjang sepanjang headboard­-nya atau hanya pada bagian tengahnya saja sebagai mahkota. Pemasangan rangkain bunga ini tergantung model tempat tidurnya. Headboard tempat tidur yang dipakai pada kamar pengantin yang ditampilkan sudah ramai dengan hiasan ukiran, maka setangkai bunga casablanca dipilih sebagai penghias headboard.

 

Untuk melengkapi dekorasi kamar pengantin bernuansa etnik Jawa modern yang ditampilkan, pemilihan pernak-perniknya berupa botol-botol kaca dan gelas kristal yang berkesan modern, serta bekas tempat sirih dari kayu yang berkesan antik sebagai aksen dalam ruang. Sprei, bed cover, cushion, dan bolster dalam warna senada, off-white, dilengkapi bantal-bantal hias dibalut kain batik atau silk thailand berwarna coklat semakin menonjolkan kesan etnik. Lampit atau karpet anyaman bambu dihamparkan di atas lantainya. Bahan tenun atau kain chiffon dengan warna yang sama digunakan sebagai tirai penghias jendela yang bisa memeperkental nuansa etnik Jawa modern pada kamar pengantin. Foto-foto pengantin diletakkan pada dinding yang sepi hiasan, atau pemasangannya disesuaikan penataan interior kamar.

 

Tags:
Leave a Comment