Perpaduan Interior Natural, Simple and Chic yang Bikin Keren

  • Home
  • Inspirasi
  • Perpaduan Interior Natural, Simple and Chic yang Bikin Keren

Foto: Indri Abda.

Athome.id – Mengkolaborasi beberapa gaya interior juga bisa bikin rumah tampil keren. Perpaduan gaya natural, Simple and Chic milik @ind285 ini patut ditiru. Tidak hanya kombinasi warnanya yang dinamis, namun juga penataan ruangnya yang bikin keren. Berselancar di intagram milik @ind285 harus meluangkan waktu lebih, karena bidikkan fotonya yang keren-keren yang pingin banget di kepo-in.

Indri Abda atau Indri, @ind285 merupakan sosok ibu rumah tangga sekaligus ibu pekerja dengan anak satu. Di tengah terbatasnya waktu, Indri masih bisa lho mendekorasi rumahnya. “Karena hobi dan suka, saya selalu sempatkan buat tata-tata,” ujar Indri. Rumah dengan luas tanah sekitar 181 meter persegi dan bangunan 153 persegi ini dibangun satu lantai. Ruang memiliki layout fungsional yang terbagi menjadi beberapa kebutuhan seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, coffee corner, 4+1 kamar tidur dan 1+1 kamar mandi, garasi, dapur bersih, dan dapur kotor.

Indri mengaku sejak kecil menyukai berbagai buku dan majalah desain, hal ini yang membuat Indri memiliki interest terhadap homedecor. Apalagi dia kerap mengubah tatanan furnitur saat masih tinggal bersama orang tuanya. “Kebiasaan ini yang membuat saya terbiasa mengubah penampilan ruang. Jadi seperti mengalir begitu saja. Terpenting ruang harus terlihat menarik dan enak dipandang,” jelas Indri.

Kepiawaian Indri menata dimulai sejak area depan berupa teras dengan pilihan warna mint pada daun pintu masuk utama. Warna ini menurut Indri paling pas, terlebih di halaman depan terdapat banyak tanaman berdaun. “Saya sengaja memilih warna mint untuk pintu masuk utama atau ruang tamu agar eye catching dengan elemen sekitarnya. Apalagi banyak tanaman hijau yang asri, jadi ambience dengan sekitarnya jadi lebih ngena,” cerita Indri.

Memasuki ruang tamu menggunakan warna abu-abu agar terkesan dingin dan mempertegas beda fungsi ruang yang satu dengan ruang lainnya. Namun, Indri tetap mengedepankan pola penataan yang serasi dengan tetap menggunakan berbagai aksesori dinding, tanaman asli, dan tanaman artifisial. Beralih ke ruang keluarga, finishing dinding menggunakan light grey yang nyaris putih untuk mengesankan ruang yang lebih luas. Penambahan sofà, cushion, dan rug untuk menciptakan ruang yang homey.

Dalam area yang sama, terdapat coffee corner yang menyatu dengan ruang ini. Dengan adanya coffee corner, area ini menjadi center point pada keseluruhan ruangan, termasuk dengan ruang makan yang masih dalam layout yang sama. Satu sisi dindingnya diberi keramik bata, sehingga terlihat perbedaan tiap ruang.  Pada dapur bersih mini didominasi warna putih untuk memberi kesan luas. Ruang privat seperti kamar tidur anak dan utama dipilih warna yang personal, yaitu warna kesukaan sang pemilik kamar. Misal kamar anak dengan pilihan warna dusty pink dipadu dengan dekorasi putih abu-abu, sedangkan kamar tidur utama didominasi dinding abu-abu dengan aksen moulding wall pada salah satu dindingnya.

Tags:
Leave a Comment