Athome.id – Pameran bertajuk The  22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2022), didaulat sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 23–27 Maret 2022.

INACRAFT Reborn siap bertransformasi ke ekosistem digital yang dinamis dan inovatif menjadikan INACRAFT pameran yang adaptif dengan situasi dan kondisi. Pameran yang diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi bertujuan sebagai wadah promosi produk kerajinan lokal untuk berkompetisi di pasar internasional melalui sektor industri sebagai komoditi ekspor.

Dengan tema “From Smart Village to Global Market”, INACRAFT berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai ikon pameran yang menampilkan produk kerajinan unggulan dan kreatif. Sekaligus mengangkat kesenian dan kebudayaan lokal Jawa Barat dengan tagline “Smiling Heritage of West Java”.

INACRAFT diikuti 722 peserta yang terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas dan 43 peserta binaan BUMN, serta 150 merchant stores untuk masing-masing kegiatan online. INACRAFT 2022 disponsori oleh Bank Negara Indonesia sebagai sponsor utama. Pameran ini menargetkan 50.000 pengunjung (offline) dan 10.000 pengunjung (online) dengan target transaksi sebesar 50 Milyar untuk pameran utama dan 150 juta rupiah untuk pameran virtual dan INACRAFT marketplace.

Sementara untuk kegiatan INACRAFT x Tokopedia menargetkan transaksi sebesar 1,5 milyar rupiah dengan 1 juta visitor. Pameran ini juga didukung penuh secara digital oleh Online Partner Tokopedia & Online Support dari Silversea Media, UMKM Lab & Doku, serta Loket.com sebagai Official Registation Partner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.