American Standard Warnai Instalasi Rumah-Dalam-Mall The House Within

Athome.id – Seperti apa rasanya memiliki rumah di dalam sebuah mall plus lengkap dengan ruang-ruang fungsional layaknya sebuah rumah tapak pada umumnya? American Standard sebagai salah satu brand di bawah naungan LIXIL – yang merupakan perusahaan solusi perumahan asal Jepang – mempersembahkan inovasi terbarunya berupa peralatan dan perlengkapan kamar mandi dalam koleksi American Standard Color Series, yang tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad. Integrasi produk American Standard Color Series dalam desain kids bathroom hadirkan kamar mandi anak yang tidak hanya fungsional, namun juga estetis, aman, dan nyaman bagi penghuninya.

Di Indonesia, mayoritas pemilik rumah memprioritaskan desain rumah yang indah tanpa terlalu memperhatikan seberapa pentingnya desain kamar mandi. Padahal penelitian menunjukkan bahwa kualitas kamar mandi dapat mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan individu. Kamar mandi yang berkualitas tinggi tak hanya menyediakan ruang untuk perawatan diri, melainkan juga untuk relaksasi dan revitalisasi diri. Terlebih lagi dengan hadirnya tren hunian yang berukuran semakin kecil saat ini, mengoptimalkan desain kamar mandi sangat penting untuk memastikan nilai fungsionalitas, estetika, keamanan dan kenyamanan penghuninya.

Optimalisasi ruang, sustainability, dan Living Technology

LIXIL Group sebagai pemimpin pasar dunia dalam bidang building material dengan nilai bisnis mencapai 11 miliar USD, memiliki visi untuk menciptakan rumah yang lebih baik bagi siapapun, di manapun. Karenanya LIXIL sangat memperhatikan semua detail dalam desain dan fungsi dengan presisi, khususnya dalam optimalisasi ruangan, kesehatan dan well-being, serta sustainability (keberlanjutan). Di Indonesia, LIXIL hadir lewat dua unit bisnis: yaitu LIXIL Water Technology dengan American Standard, GROHE, dan INAX; serta LIXIL Housing Technology dengan TOSTEM.

Arfindi Batubara, Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia, mengatakan “LIXIL dan semua brand di bawah naungannya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup banyak orang melalui pendekatan yang kami sebut sebagai Living Technology yang meliputi desain yang menarik, kualitas yang dapat diandalkan, inovasi yang berfokus pada manusia, pendekatan yang bertanggung jawab, dan keahlian yang terintegrasi.

American Standard, sebagai salah satu brand di bawah LIXIL yang telah eksis selama 150 tahun, berfokus untuk membuat hidup lebih simpel melalui desain toilet, keran, shower, bathtub, dan produk lainnya yang mudah digunakan dan tahan lama.”Terinspirasi dari warna-warni kehidupan yang menambah keceriaan bersama keluarga, kali ini, American Standard mempersembahkan koleksi terbaru yaitu American Standard Color Series yang menghadirkan warna-warna yang tak hanya menambah nilai estetis melainkan juga dapat menjadi color therapy bagi penghuninya.

“Kami percaya bahwa kamar mandi bukan hanya ruang utilitarian semata, tetapi juga ruang dimana penghuninya dapat merasakan keamanan dan kenyamanan saat mereka melakukan perawatan diri. Karenanya, koleksi American Standard Color Series dari American Standard kali ini menghadirkan warna-warna yang dapat memberikan keceriaan, menciptakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi setiap penghuninya,” Arfindi menambahkan.

koleksi American Standard Color Series  tersedia dalam beberapa tema warna, seperti Polished Cool Sunrise, Polished Warm Sunset, Polished Hard Graphite, dan Brushed Hard Graphite. Koleksi American Standard Color Series dirancang menggunakan teknologi terkini yaitu: PVD surface technology yang dapat membuat warna tahan lebih lama serta Dura Tone technology yang membuat warna terlihat lebih menyala.

Teknologi HygieneClean pada sanitary

Head of HOIRe by Lifetime Design, Hasan Alatas, mengatakan “Instalasi The House Within memberikan pengalaman yang imersif melalui konsep visioner hunian masa depan yang mengimbangi fungsionalitas dan estetika desain secara apik. Kami sengaja memilih kamar mandi anak untuk menjadi sorotan desain dalam kolaborasi dengan LIXIL, agar bisa menampilkan fleksibilitas American Standard Color Series untuk melengkapi visi estetika ruangan tersebut. Tema Polished Cool Sunrise yang digunakan sukses menghadirkan perpaduan warna yang memberikan kesan vibrant yang cocok dengan keceriaan anak, namun tetap menyatu dengan desain rumah secara keseluruhan.”

Mengingat kamar mandi merupakan ruang yang rentan dengan bakteri dan kuman, maka untuk menghadirkan ‘peace of mind’ bagi para penghuni rumah, teknologi HygieneClean, yang menjadi signature produk American Standard pun turut menyempurnakan kualitas dari koleksi American Standard Color Series ini.

“Instalasi rumah The House Within ini mencerminkan aspirasi saya sebagai kepala keluarga dalam menghadirkan hunian yang berkualitas bagi keluarga. Karenanya, saya memastikan setiap ruang, termasuk kamar mandi anak yang didesain oleh interior designer, memiliki nilai fungsional dan juga estetika yang tinggi. Melalui instalasi ini, saya ingin menunjukkan bahwa dengan kamar mandi yang berkualitas, aktivitas menjaga kebersihan diri dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi anak-anak,” Arief Muhammad, influencer yang juga dikenal luas sebagai entrepreneur muda menuturkan.

Instalasi “The House Within” yang digelar hingga 20 Juli di Mall Senayan City, Jakarta ini, sekaligus menjadi ajang soft launching dari koleksi American Standard Color Series dari American Standard yang baru pertama kali diperkenalkan ke publik. Meskipun saat ini koleksi tersebut belum tersedia di toko-toko, masyarakat dapat melihatnya lebih dekat melalui instalasi ini, yang diharapkan dapat menginspirasi mereka dalam mewujudkan hunian masa depan yang berkualitas.

Tags:
Leave a Comment