Athome.id – Perubahan gaya hidup masyarakat terhadap hunian menunjukkan hasil yang baik. Jika sebagian besar masyarakat menginginkan hunian tapak sebagai rumah idamannya, meski berada di lokasi yang cukup jauh. Ada sebagian masyarakat lagi yang sudah mulai beralih memilih hunian vertikal sebagai tempat tinggalnya. Lokasi kerja dan berada di pusat kota menjadi latarbelekang memilih hunian vertikal, selain harga yang sangat tinggi pada rumah tapak.

Minat pasar, khususnya terhadap hunian, telah berevolusi dari landed house (rumah tapak) menjadi apartemen. Ini lantaran harga rumah tapak yang kian melambung dan lahan yang terbatas. Untuk itu, apartemen hadir sebagai pilihan tepat bagi masyarakat Jakarta, termasuk di kawasan industri koridor timur kota ini.

Menjawab kebutuhan akan hunian yang terus meningkat, PT Mastertama Adhi Propertindo, anak perusahaan produsen baja raksasa Indonesia yaitu PT The Master Steel, menghadirkan Riverdale Cibitung. Hunian vertikal eksklusif, berkonsep superblock seluas 18 hektar dengan harga terjangkau.

“Eksklusivitas tersebut menjadi semakin terasa dengan adanya dukungan moda transportasi yang lengkap, seperti KRL, LRT, MRT, bus, dan angkutan umum lainnya yang tentu akan mempermudah penghuni dalam hal kebutuhan transportasi umum,” demikian disampaikan oleh Jimmy Gunawan selaku Head Of Sales Riverdale Cibitung, kepada rekan-rekan media dalam acara Ground Breaking Riverdale Cibitung, di Cibitung, Bekasi, Minggu 18 Agustus 2019.

Untuk mengakses Riverdale Cibitung dengan Kereta Rel Listrik (KRL) misalnya, dapat ditempuh melalui rute Stasiun Jakarta Kota – Stasiun Cikarang di mana rute ini telah beroperasi sejak akhir 2017. Berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu tepat di jalan provinsi Jl. Raya Fatahillah – Bekasi, Riverdale Cibitung mudah pula diakses melalui exit Tol Cibitung, Tol Jakarta – Cikampek dan sebentar lagi juga akan menikmati manfaat dari tol baru yaitu Tol Cimanggis – Cibitung – Cilincing yang akan membuat perjalanan menuju Utara dan Selatan Jakarta menjadi jauh lebih cepat.

Sejak mulai dipasarkan pada Oktober 2018, apartemen Riverdale Cibitung sudah terjual sebanyak 372 unit. Ditambahkan oleh Simon Suhendro – Direktur Sales dan Marketing Riverdale Cibitung bahwa harga perdana untuk tipe studio Riverdale pada saat launching Oktober 2018 lalu adalah Rp 160 juta. Hingga kini terus meningkat dan sudah menjadi Rp 251 juta. “Hanya dalam waktu kurang dari setahun nilai investasi di Riverdale Cibitung sudah lebih dari 55 persen dan masih akan naik lagi dikarenakan sekarang masih terus dipasarkan dengan harga promo. Diperkirakan harga unit di tower 1 bisa mencapai Rp 14 juta/ m2,” tandasnya.

Terlaksananya peletakan batu pertama di acara groundbreaking Riverdale Cibitung merupakan langkah awal bukti komitmen PT Mastertama Adhi Propertindo untuk proyek perdananya Riverdale Cibitung. “Dimulainya pembangunan menjadi bukti jelas bahwa semua pengurusan perizinan berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditentukan sehingga para pembeli dan calon pembeli tidak perlu khawatir tentang berjalannya pembangunan dan legalitas hunian terbaik mereka,” ujar Simon.

Kawasan yang rencananya akan dibangun empat tower ini juga dikelilingi dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah nasional maupun internasional, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah. Riverdale merupakan hunian terintegrasi yang mengusung konsep nyaman, asri dan terjangkau dengan jaminan serah terima unit tepat waktu. Belum lagi, dengan adanya fasilitas lengkap seperti club house, hotel, lifestyle mall, dan lain-lain.

Di dalam kawasan superblock seluas 18 hektar ini akan segera hadir Water Park Awana Play dan Food Court Riverdale Cibitung yang akan menjadikan Riverdale Cibitung sebagai destinasi wisata dan kuliner untuk warga Bekasi dan sekitarnya. Infrastruktur dan fasilitas penunjang untuk para penghuni Riverdale Cibitung sudah disiapkan jauh sebelum jadwal serah terima. Pembangunan untuk tower pertama yaitu tower Araya dijadwalkan selesai dan siap serah terima pada pertengahan 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.