Athome.id – Tidak bisa dipungkiri, wanita khususnya ibu rumah tangga sebagai ratu di rumah. Sebuah rumah akan terasa nyaman dengan sentuhan kreatif para ibu. Tidak terkecuali saat pemilihan produk elektronik rumah tangga. Dalam memilih produk yang dapat mendukung kesibukan wanita masa kini, selain produk rumah tangga yang lebih smart, biasanya wanita bersama pasangannya akan mencari produk yang praktis, hemat energi, plus tentu saja dengan desain yang cantik.
Melengkapi kebutuhan produk elektronik rumah tangga yang makin beragam saat ini, home appliances brand asal Turki, Beko menghadirkan concept store pertama di Indonesia yang terletak di area business and leisure (bleisure) Ibu Kota, tepatnya di area Cove at Pantai Indah Kapuk. Memadukan pendekatan lifestyle dan bisnis, Beko Shop menghadirkan pengalaman berinteraksi dengan perangkat rumah tangga unggulan secara holistik – mulai dari proses memilih produk yang nyaman dan menyenangkan, hingga berkonsultasi terkait produk dan instalasi.
Country Director Beko Indonesia, Ali Cagri Gonculer menyampaikan, “Kami sangat senang merayakan 5 tahun kehadiran Beko di Indonesia dengan membuka Beko Shop pertama kami di Pantai Indah Kapuk. Di Beko Shop, kami menawarkan suasana di mana pelanggan merasa yakin dengan pilihan mereka, serta mendapatkan cukup informasi tentang manfaat produk kami, dan menjadi bagian dari komunitas Beko yang lebih besar. Kehadiran Beko Shop ini juga menjadi perwujudan dari komitmen kami untuk mendekatkan diri serta meraih kepercayaan masyarakat. Kami percaya kehadiran Beko Shop dapat memperkuat posisi Beko sebagai brand pilihan masyarakat dalam industri perangkat rumah tangga yang menawarkan keseimbangan sempurna antara teknologi, desain dan kualitas Eropa,”jelas Ali Cagri saat meresmikan Beko Shop, Rabu (31/5) lalu.
One stop solution home appliances
Kehadiran showroom perangkat rumah tangga saat ini masih menjadi kebutuhan. Berdasarkan survei yang dilakukan platform yang berfokus di home living, LivingLoving, sebanyak 39,8% responden memilih melakukan pembelian produk rumah tangga secara langsung, sedangkan 36,2% responden memilih melakukan pembelian melalui marketplace, sementara 24% responden lainnya memilih berbelanja di official web store. Ini berarti, responden yang didominasi generasi milenial ini masih mengedepankan pengalaman memilih dan mencoba produk secara langsung atau offline, sebelum meminang perangkat rumah tangga yang dibutuhkan.
“Meski sangat lekat dengan dunia daring, nyatanya dalam memilih produk rumah tangga, mayoritas masyarakat masih memilih untuk datang langsung ke toko, sebelum membeli perangkat. Selain bisa menyentuh produk secara langsung, konsumen juga membutuhkan konsulitasi dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, serta mencari inspirasi dalam memanfaatkan dan meletakkan produk di rumah. Tak kalah penting, kehadiran servis dan layanan purna jual yang mudah dijangkau juga menjadi pertimbangan utama bagi konsumen dalam menentukan produk rumah tangga yang akan digunakan,” ungkap Co-Founder Living Loving, Nike Prima.
Beko Shop hadir dengan mengusung concept store yang memadukan showroom dengan gaya hidup saat ini. Pada area demo misalnya, pengunjung dapat mencoba secara langsung rangkaian perangkat dapur dari Beko seperti kompor induksi hingga oven. Para pengunjung juga dapat bersantai sambil menikmati kehangatan kopi yang diseduh dari coffee maker andalan Beko.
“Konsep store Beko yang terdiri dari tiga lantai ini memberikan kemudahan bagi konsumen saat mencari peralatan rumah tangga sesuai kebutuhan, mulai dari kitchen range, washer and dryer, fridges and freezers, coffee machine, AC, vacuum cleaners hingga small home appliances (cooking). Layanan konsultasi dari staf handal kami dan yang lebih serunya lagi konsumen bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan produk Beko sebelum membeli, “jelas Arlisa Ardhiani, Marketing Manager Beko Indonesia
Produk rumah tangga hemat energi dan pintar
Sesuai dengan berkomitmen untuk melindungi bumi ini dan mendukung keberlanjutan lingkungan, Arlisa menjelaskan Beko senantiasa merancang dan membuat produk hemat energi serta berinvestasi dalam efisiensi sumber daya dalam proses produksinya.
Beko memiliki produk Heat Pump Dryer yang hadir dengan teknologi Recycle Dry pertama di Indonesia – dengan Recycle Dry yang memiliki komponen material daur ulang hingga 34%, dan konsumsi daya sebesar 900 watt sehingga lebih hemat listrik. Sementara Mesin Cuci Front Load dengan teknologi Daily Xpress, memiliki kemampuan mencuci dengan lebih cepat, serta mampu membantu menghemat hingga 20 liter penggunaan air. Beko juga telah menerapkan 100% material daur ulang pada bagian kemasan produk Lemari es unggulannya, yang hadir dengan teknologi HarvestFresh.
Komitmen Beko dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen, juga diwujudkan melalui layanan purna jual yang berkualitas dan dapat diandalkan. “Kehadiran layanan purna jual merupakan bagian tak terpisahkan dari pengalaman masyarakat dalam berinteraksi dengan produk. Layanan Beko sebaik mungkin mendampingi konsumen sejak awal penggunaan produk, mulai dari layanan instalasi gratis untuk unit baru, demo produk, hingga perbaikan teknis jika terjadi kerusakan. Saat ini, mitra Servis Beko telah tersebar di hamper 150 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.,” tambah Customer Care Manager Beko Indonesia, Tyo Sulistyo.
Beko Indonesia menghadirkan rangkaian produk rumah tangga yang lengkap, dan dirancang untuk mendukung keseharaian penggunanya jadi lebih baik. Dibekali dengan teknologi terdepan dan ramah lingkungan, rangkaian produk Beko mencakup kitchen range, washer and dryer, fridges and freezers, coffee machine, AC, vacuum cleaners hingga small domestic appliances. Untuk mendapatkan layanan servis produk Beko, konsumen dapat mengubungi nomor bebas pulsa 0800-100-2356 atau melalui chat Whatsapp di 0813-1000-2356.
Leave a Comment