Beko Kembangkan Penetrasi di Wilayah Surabaya

  • Home
  • Events
  • Beko Kembangkan Penetrasi di Wilayah Surabaya

Athome.id Europe’s number 1 freestanding home appliances,Beko, terus meningkatkan penetrasinya di Indonesia, salah satunya dengan memperkuat kehadirannya di wilayah Jawa Timur, khususnya kota Surabaya. Beko merupakan merek peralatan rumah tangga internasional yang berasal dari Turki, dan telah menjadi merek peralatan rumah tangga freestanding terdepan di wilayah Eropa. Kehadiran Beko di Kota Pahlawan menjadi wujud komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan perangkat rumah tangga yang mendukung penggunanya menjalani hidup sehat, kepada lebih banyak orang.

Keputusan Beko fokus mengembangkan pasar di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya bukan tanpa alasan. Menurut data BPS, pertumbuhan perekonomian di wilayah Jawa Timur pada triwulan 2 tahun 2021 tumbuh 7,05%. Sementara data yang dihimpun BPS Surabaya pada 2020 menunjukkan bahwa saat ini Generasi Milenial dan Generasi Z tengah mendominasi jumlah penduduk di Surabaya. Artinya, Jawa Timur khususnya Surabaya, memiliki potensi pasar yang baik untuk terus tumbuh, didukung oleh peningkatan daya beli dan dominasi masyarakat di usia produktif.  

“Sejak kehadirannya di Indonesia pada 2018 lalu, Beko berupaya untuk terus memperkuat penetrasinya di tanah air. Surabaya menjadi salah satu fokus utama kami, mengingat area ini merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Antusiasme masyarakat terhadap produk Beko di Surabaya pun kami nilai positif. Sejak pertama kali Beko memasuki wilayah Jawa Timur di tahun 2020, angka penjualan di Jawa Timur mengalami pertumbuhan hingga 6x lipat dan menyumbang kontribusi penjualan sebanyak 15% dari total penjualan Beko di Indonesia,” ungkap Arief Setiawan, Sales Director PT Beko Appliances Indonesia, melalui siaran persnya

Ditambahkan Arief, keberhasilan Beko untuk meningkatkan penetrasi di Surabaya tak lepas dari relevansi rangkaian produk Beko dengan kebutuhan masyarakat saat ini – yang hadir dengan teknologi terdepan, dan mampu mendukung penggunaannya menjalani hidup yang lebih sehat, higenis dan berkelanjutan. Juga, kesigapan layanan purna jual yang andal, yang menjadi strategi Beko dalam memperkuat eksistensinya di Surabaya.

“Memberikan pengalaman terbaik pada konsumen di setiap fase perjalanan menggunakan produk – mulai dari pembelian, pemasangan, layanan bantuan, hingga dukungan jika terjadi kerusakan, menjadi tujuan utama kami. Faktanya, peran costumer care sangat penting dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna. Inilah mengapa, Beko berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di Indonesia, khususnya Surabaya, melalui kehadiran sumber daya dan infrastruktur terbaik, yang memudahkan konsumen untuk menjangkau layanan kami,” jelas Tyo Sulistyo, Customer Care Manager Beko Indonesia.

Memberikan kemudahan akses bagi konsumennya, Beko menghadirkan layanan telpon bebas pulsa di nomor 0800-100-2356, atau chat via aplikasi whatsapp di nomor 0813-1000-2356 yang tersedia Senin – Jumat jam 08.00 – 18.00 dan Sabtu jam 08.00 – 13.00, kecuali hari minggu dan libur nasional. Tak hanya itu, Beko juga memberikan kenyamanan dan ketenangan lebih bagi konsumennya, dengan menghadirkan periode garansi yang panjang pada rangkaian produk unggulannya yaitu 3 tahun servis & sukucadang dan 12 tahun untuk ProSmart Inverter, ProSmart Compressor dan ProSmart Inverter Compressor

Rangkaian Produk Bertreknologi Terdepan, untuk Hidup yang Lebih Sehat, Higenis dan Berkelanjutan

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, higenitas dan ramah lingkungan, menjadikan produk Beko kian relevan dengan kebutuhan saat ini. Didukung teknologi mutakhir, dan telah melalui proses produksi dengan kualitas kontrol yang diakui dunia, rangkaian produk Beko hadir untuk mendampingi masyarakat menjalani pola hidup yang lebih baik.

Berbicara tentang hidup sehat, tentu tak lepas dari pemilihan asupan yang dikonsumsi setiap harinya. Kesegaran makanan pun, penting diperhatikan. Lemari es berkapasitas 370 – 400 liter milik Beko dilengkapi dengan teknologi HarvestFresh, yang membawa sinar tiga warna cahaya layaknya siklus sinar matahari dalam sebuah crisper. Teknologi ini melindungi kandungan vitamin dan mineral pada buah dan sayur agar tetap terjaga sehingga memungkinkan pengguna untuk juga lebih bijak dalam mengolah asupan bergizi, serta mengurangi penumpukan sampah makanan yang saat ini tengah menjadi isu lingkungan.

Sementara di masa pandemi, kebutuhan akan perangkat yang mendukung higenitas kian diminati. Perangkat pembersih udara jadi kebutuhan baru di setiap rumah. Air Purifier dari Beko dilengkapi 3 lapisan filter Hepa 13. Perangkat ini telah teruji oleh Airmid mampu mengurangi virus Influenza A (H1N1) di udara hingga 99,9% dalam waktu 30 menit. Tak hanya itu, dengan memiliki nilai EER (Energy Efficiency Ratio) 16.11, menggunakan refrigerant R32 yang memiliki tingkat kedinginan lebih tinggi serta sertifikasi 4 Star Energy Label  membuat AC Beko semakin ramah terhadap energi, biaya listrik dan lingkungan. Sementara perangkat sterilisasi   HygieneShield Cabinet Sterilizer dari Beko terbukti membantu membunuh bakteri dan virus termasuk Human Ccoronavirus 229E, Eschercia Choli, dan Staphylococcus Aureus, yang menempel di permukaan berbagai benda. Penggunaannya pun mudah dan hadir dengan desain apik, yang membuatnya cocok ditempatkan di area rumah manapun.

Mendukung gaya hidup kekinian, Beko juga menghadirkan rangkaian produk coffee maker yang disesuaikan dengan jenis olahan dan karakter penikmat kopi yang beragam – mulai dari Beko Coffee Machine CFM4350B yang ringkas, Beko Espresso Maker CEP5152B dan CEG5311X untuk penikmat coffee latte dan cappuccino, hingga Beko Coffee Machine CEG5331X dan Beko Turkish Coffee Machine TKM 8961 yang menyukai karakter kopi yang pekat.

Tags:
Leave a Comment