Foto: CitraGrand City

CitraGrand City paham bahwa masyarakat saat ini tidak hanya membutuhkan hunian untuk tinggal. Tapi juga menginginkan lingkungan yang benar-benar ramah bagi kesehatan penghuninya.

“Competitive advantage kami adalah menjadi yang pertama dalam mengusung konsep pembangunan sehat ramah lingkungan melalui program EcoCulture. Kami menghadirkan konsep Eco-Friendly Living di mana kami memberikan pengalaman tinggal yang berbeda dari kawasan lain di kota Palembang,” Gunadi W, Project Director CitraGrand City Palembang.

Mengusung konsep pembangunan yang terus berkelanjutan (Sustainable Development), CitraGrand City juga melibatkan para penghuninya untuk turut andil dalam kesuksesan program EcoCulture melalui beragam kegiatan dan komunitas yang telah dibentuk seperti komunitas para Ibu-Ibu warga (EcoMommy Community) dan komunitas para anak-anak warga (EcoKids Club) sebagai sarana berkumpul, belajar dan bermain.

Kini sudah ada beberapa kegiatan sehat yang rutin dilakukan setiap Minggu pagi di CitraGrand City seperti EcoRobic sebagai kegiatan senam aerobic massal di kawasan CitraGrand City dan kini telah beranggotakan 1000 orang dan EcoBike sebagai kegiatan sepeda bersama dan beranggotakan lebih dari 30 orang pecinta olahraga sepeda dari berbagai kalangan.

 

Garis besar program EcoCulture ini juga untuk mendukung keberlangsungan lingkungan (Environment Sustainability) yang diwujudkan melalui penyediaan lahan terbuka hijau beserta fasilitas umum dan fasilitas social sebesar ± 60% dari lahan project yang seperti adanya taman lingkungan dan taman hunian, kawasan rekreasi danau EcoPoint Lake dan EcoPark, Green Belt 5 Meter di setiap sisi jalan, serta area rumah kompos seluas 1 hektar yang ditujukan untuk membudidayakan tanaman serta sebagai tempat pembuatan kompos.

“Melalui alokasi sebesar ± 60% dari lahan proyek, suasana dan lingkungan di kawasan ini lebih asri dan menyehatkan. Bahkan untuk suhu udaranya juga lebih rendah daripada kawasan di luar proyek,” ungkap Gunadi.

Membangun hunian ramah lingkungan, CitraGrand City juga menerapkan konsep EcoHome pada seluruh huniannya dengan mempertimbangkan penggunaan material yang baik bagi lingkungan dan melakukan pengoptimalan penggunaan sumber daya alam seperti sinar matahari dan udara sehingga penggunaan AC dan listrik bisa dikurangi.

 

Naskah: Tj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.