Athome.id Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Sejalan dengan visi tersebut, IKEA Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. Kali ini, IKEA Indonesia bersama PT Aneka Coklat Kakoa memperkenalkan Aneka Coklat yang memiliki cita rasa penuh kebaikan. Salah satu tujuan dibuatnya Aneka Coklat adalah untuk memberdayakan petani kakao lokal melalui penciptaan peluang ekonomi yang adil dan setara. Selain itu, Aneka Coklat juga diproduksi dengan prosedur yang lebih ramah lingkungan dengan mengutamakan keseimbangan, ketahanan, dan keterkaitan lingkungan.

Aneka Coklat hadir dengan tujuh varian cokelat yang unik dan berkualitas tinggi. Tiga diantaranya merupakan cokelat dengan varian single origin yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, yaitu Bali Dark Chocolate, Sulawesi Dark Chocolate, dan Sumatera Dark Chocolate. Selain varian single origin, Aneka Coklat juga menawarkan empat varian unik, antara lain 70% Arenga Pinnata Dark Chocolate, Cinnamon Dark Milk Chocolate, Seed & Grain Sourdough Dark Milk Chocolate, dan Coffee Milk Chocolate with Creamy Coffee. Seluruh varian Aneka Coklat menggunakan bahan alami berkualitas tinggi, serta tidak mengandung pengawet buatan.

“IKEA Indonesia selalu berkomitmen untuk menjadi tetangga yang baik dan ingin terus memberikan kontribusi positif untuk memajukan produk dalam negeri. Oleh karena itu, kami selalu berantusias dalam mencari kemitraan baru untuk merealisasikan visi kami, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” ujar IKEA Food Commercial Manager, Dita Astari Putri. “Hari ini secara bangga kami memperkenalkan Aneka Coklat, tujuh varian cokelat unik dan berkualitas tinggi yang dibuat 100 persen di Indonesia. Kami percaya melalui produk ini, semakin banyak orang dapat merasakan cokelat lokal Indonesia yang unik dan berkualitas tinggi,” tutup Dita.

PT Aneka Coklat Kakoa, produsen cokelat asli Indonesia, merupakan satu dari 11 perusahaan sosial yang didukung oleh IKEA dalam program IKEA Social Entrepreneurship. Seluruh petani kakao yang bekerja sama dengan PT Aneka Coklat Kakoa telah dilatih untuk menggunakan teknik dan metode pertanian berkelanjutan guna untuk meningkatkan kualitas hasil panen mereka. Demi mendukung peluang ekonomi bagi petani kakao dan meningkatkan ekonomi Indonesia, seluruh proses pembelian biji kakao dilakukan langsung tanpa perantara.

Sabrina Mustopo, CEO & Founder PT Aneka Coklat Kakoa mengatakan, “Kami sangat antusias dalam berkolaborasi bersama IKEA Indonesia untuk membuat produk Aneka Coklat. Kami percaya produk ini dapat meningkatkan jangkauan dan reputasi cokelat Indonesia sebagai produk berkualitas tinggi dan membawa banyak manfaat lewat proses produksi yang bertanggung jawab. Kami juga percaya kolaborasi ini akan menginspirasi lebih banyak perusahaan untuk melakukan inisiatif yang sama.”

Pada kesempatan yang sama, Culinary Storyteller, Ade Putri mengatakan, “Menurut saya tujuh varian Aneka Coklat dapat memenuhi kesukaan masyarakat yang beragam. Lebih dari itu, cerita di balik produksi Aneka Coklat ini sangat menginspirasi dan membuat saya semakin menikmati cita rasa kebaikan di baliknya. Oleh karena itu, saya ingin mengajak masyarakat untuk mencicipi Aneka Coklat dan bersama mendukung kesejahteraan petani kakao lokal dan lingkungan yang berkelanjutan.”

7 varian Aneka Coklat dari IKEA dan PT Aneka Coklat Kakoa tidak hanya menawarkan rasa yang enak dan berkualitas tinggi, tapi juga membawa kontribusi positif bagi petani kakao lokal dan lingkungan. Produk Aneka Coklat ini sudah tersedia di seluruh toko IKEA Indonesia sejak Mei 2022 dengan harga mulai dari Rp29.000. Bagi kamu yang membeli 3 varian cokelat apapun kecuali varian Seed & Grain Sourdough, kamu akan mendapatkan harga spesial Rp 75.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.