Inspirasi Dulux Mengubah Kehidupan melalui Warna

Athome.id Warna dapat membantu menghidupkan dan memeriahkan suasana kekeluargaan dan kebersamaan dalam suasana Bulan Ramadan. Hal tersebut diyakini oleh PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), selaku produsen cat Dulux yang ingin terus menginspirasi dan mengubah kehidupan masyarakat melalui warna.

Sebagai produsen cat yang telah beroperasi di lebih dari 150 negara dan telah berhasil meraih penghargaan Indonesian Best Brand Award 2022 untuk kategori cat dinding berpredikat Double Platinum ini, menjadikan cat dan pelapis berkelanjutan dan inovatif yang diandalkan oleh pelanggan, komunitas dan lingkungan.

“Kami yakin akan kekuatan cat untuk mentransformasi kehidupan karena warna memainkan peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan. Cat Dulux banyak digunakan untuk mendekorasi ulang rumah, apartemen, bangunan, dan bahkan rumah-rumah ibadah. Secara umum, beberapa warna  yang biasanya mencerminkan semangat bulan Ramadan antara lain warna putih yang melambangkan kesucian dan kedamaian, warna kuning yang memberikan efek yang menyenangkan dan energi ke dalam bangunan, serta warna hijau  yang memberikan kesan natural dan hangat,” jelas Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), saat berbuka puasa bersama media, pada Rabu (5/4) lalu di Relish Bistro, Jakarta.

Program Let’s Colour di Indonesia

AkzoNobel juga telah memperkenalkan Wild Wonder sebagai tren warna tahun 2023, yang terinspirasi dengan alam untuk mendapatkan keseimbangan hidup seutuhnya. AkzoNobel  tahun ini juga memperingati 20 tahun penelitian warna dengan merayakan ulang tahun ke-20 ColourFutures. Selama 20 tahun, Colour of the Year telah menggunakan tren desain global untuk memahami tren yang sedang populer sehingga AkzoNobel dapat menghadirkan warna sesuai tren masyarakat.

Head Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Niluh Putu Ayu Setiawati menambahkan, “Dulux bukan hanya sekedar memberikan warna dan fungsi estetik, tapi juga memberikan fungsi proteksi pada hunian. Dan kami ingin terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada pelanggan.”

Program Let’s Colour di Indonesia yang dimulai sejak 2016 dan terus dilakukan hingga saat ini dibeberapa kota seperti seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Salatiga, Padang, dan Mataram. Program Let’s Colour di Indonesia terus berkembang menjangkau provinsi lainnya, seperti Nusa Tenggara Barat dimana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng AkzoNobel Decorative Paints Indonesia menggelar pameran perdana Art Mandalika di Galeri Taman Budaya Mataram, pada 25 Februari hingga 5 Maret 2023 lalu. Juga berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, program  Let’s Colour akan meluaskan jangkauannya ke provinsi Jawa Tengah, yaitu di kota Magelang dimana AkzoNobel Decorative Paints Indonesia akan mendukung lebih banyak pemberdayaan desa di sekitar Candi Borobudur untuk menjadi Desa Wisata.

Program Let’s Colour terkini dilakukan di kawasan Suryatmajan di Yogyakarta. Belum lama ini, program Let’s Colour membantu mengantarkan Suryatmajan meraih predikat  Desa/Kampung Wisata  Binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Republik Indonesia. Program Let’s Colour di Suryatmajan menghadirkan pesona baru berupa lukisan mural  yang indah dan berwarna-warni telah membuktikan kekuatan positif dari cat  dan warna  yang dapat mengubah lingkungan, tempat tinggal, suasana dan kehidupan warga Suryatmajan.

“Warna dan cat dapat juga mengangkat kehidupan masyarakat serta menjadikan lingkungan lebih menyenangkan dan indah. Hal ini tercermin dalam inisiatif Let’s Colour  kami yang bertujuan membantu mentransformasi kehidupan masyarakat dan memberikan manfaat yang positif,”lanjut Yudhy.

Di Padang, kekuatan cat juga mentransformasi kota Padang serta meningkatkan kehidupan masyarakat melalui program Let’s Colour. Dengan pengecatan kembali kawasan Kota Tua Padang dan memberikan warna pada Jembatan Siti Nurbaya yang dilakukan pada November 2022, menjadikan kota Padang lebih indah  sehingga meningkatkan suasana hati yang positif bagi warga Padang, memberikan  lebih banyak peluang bagi para pedagang di sekitar dua destinasi wisata ikonik tersebut, serta berkesempatan pagi turis domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Padang untuk menikmati sekaligus belajar warisan budaya lokal.

Dengan kekuatan transformatif warna, masih terbuka peluang bagi kota-kota lain di Indonesia untuk meraih manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui program Let’s Colour. Oleh karena itu, program Let’s Colour akan terus meluaskan kelangsungan inisiatif ini untuk mentransformasi kehidupan masyarakat Indonesia melalui warna.

Tags:
Leave a Comment