Foto:

Gerai pertama Starbucks di Italia yang fenomenal itu ternyata juga melibatkan nama besar  dalam dunia desain. Perusahaan furnitur legendaris B&B Italia dengan antusias menerima tantangan Starbucks untuk membuat fitur gentong (barrel) perunggu, yang merupakan bagian dari alat pemanggang di gerai ini. B&B Italia membagikan gambar rancangan proyek yang sebenarnya tidak biasa bagi perusahaan mereka.

Pemanggang dengan ‘gentong’ perunggu ini merupakan fitur utama dari gerai Starbucks di Italia yang juga dikenal dengan Starbucks Reserve Roastery Milan. Dimensinya yang besar dan menyajikan ‘aksi tetrikal’ bagi pengunjung. Terutama ketika ‘gentong’ silinder setinggi 8 meter ini secara berkala terbuka dan berputar layaknya bunga yang sedang mekar. Pengunjung bisa melihat sekilas proses pemanggangan biji kopi yang mereka nikmati.

Fitur gentong ini sungguh unik karena hanya satu-satunya di dunia. Divisi kontraktor B&B Italia membuatnya khusus dan eksklusif untuk gerai Starbucks Reserve Roastery Milan. Dan yang pasti, benda besar berkilau itu menjadi objek utama atau latar belakang terbaik bagi foto-foto di media sosial para pengunjung. Lihat foto lengkapnya di sini.

 

Naskah: Donny Amrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.