Nitori Home Furnishing Untuk Si Penyuka Japandi Style Hadir di Lippo Mall Puri

Athome.id – Sukses membuka toko pertamanya di Indonesia pada Juli lalu di Central Park, Nitori Holdings Co., Ltd., salah satu perusahaan ritel dan perabotan rumah tangga terbesar di Sapporo, Jepang Utara ini, kembali membuka toko keduanya di Lippo Mall Puri, Jakarta.

Hal ini menegaskan komitmen Nitori untuk menghadirkan kenyamanan dan estetika gaya hidup Jepang ke dalam hunian masyarakat Indonesia dengan gaya Japandi yang menghargai keindahan dan konsep monimalis, serta furnitur serbaguna.

Menurut Masanori Takeda selaku, Director, Executive Officer & Vice President Nitori Holdings Co., Ltd, Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan bagi Nitori. Dengan pembukaan toko kedua di Lippo Mall Puri ini, Nitori Japan melihat potensi besar di kawasan Jakarta sebagai pusat gaya hidup yang strategis dan modern ingin. Untuk lebih dekat dengan pelanggan dalam menyediakan pilihan produk sesuai kebutuhan konsumen Indonesia, Nitori juga akan membuka 80 toko di beberapa Kota besar di Indonesia.

“Dengan dukungan para konsumen dan semua pihak, kami berhasil melewati target membuka 1.000 toko, dimana hingga saat ini telah mencapai 1.044 toko di seluruh dunia. Untuk Indonesia, kami juga berencana untuk membuka 80 toko di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali selama sepuluh tahun mendatang.” jelas Masanori Takeda.

Pasar ritel Indonesia, terutama dalam kategori properti rumah tangga, terus menunjukkan perkembangan positif meskipun menghadapi tantangan ekonomi global. Kementerian Perdagangan memproyeksikan pertumbuhan ritel Indonesia mencapai 5 persen pada tahun 2025. Pun yang diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, bahwa World Bank dan IMF melihat Indonesia bisa mencapai di angka 5,1 sampai dengan 5,2 di tahun depan.

Melihat pertumbuhan ini, Nitori percaya Indonesia memiliki pasar yang sangat besar. Hal ini dinilai dari kesuksesan Indonesia memanfaatkan keunggulan demografinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, menjadikannya salah satu negara di Asia Tenggara dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup stabil dan resilien.

Fungsionalitas khas Japandi dengan harga terjangkau

Sebagai merek yang telah berhasil memperluas jangkauannya ke 10 pasar di Asia, Nitori dikenal karena mengusung desain minimalis khas Jepang, termasuk gaya Japandi yang merupakan perpaduan antara keindahan estetika ala Jepang dengan fungsionalitas khas Skandinavia.

Produk-produk Nitori tidak hanya menawarkan gaya hidup yang praktis dan elegan, tetapi juga memberikan nilai tambah melalui harga yang terjangkau.
Selain koleksi furnitur, toko Nitori di Lippo Mall Puri Jakarta juga menawarkan rangkaian produk dekorasi, home furnishing, hingga perlengkapan dapur, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai gaya hidup.

Pembukaan toko kedua ini menjadi langkah besar Nitori untuk semakin memperkuat posisinya di pasar ritel dan perabotan rumah tangga di Indonesia.
Hingga kini, Nitori Group telah membuka lebih dari 1,000 toko di seluruh dunia, termasuk di India, Tiongkok Daratan, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Pada akhir tahun 2024, Nitori Group berencana untuk menambahkan 116 toko di Asia, termasuk di negara di mana toko-toko telah dibuka dan negara baru.

Nitori Group mempertegas  untuk membangun jaringan toko di periode awal hingga tahun 2032. Secara total, Nitori akan memiliki 295 toko di wilayah Asia, tepatnya di luar Jepang. Tidak hanya itu, Nitori Group yang memiliki visi mengoperasikan tiga ribu toko dan mencapai penjualan 3 triliun yen pada 2032 ini juga mempunyai misi ‘Untuk memberikan fondasi kehidupan rumah tangga yang sejahtera kepada komunitas global’. Dengan ekspansi ini diharapkan dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat urban Jakarta yang mencari produk rumah tangga berkualitas dengan desain modern.

“Kami berharap pembukaan toko kedua Nitori di Lippo Mall Puri, Jakarta, dapat menjadi langkah baru dalam memperkenalkan solusi hunian berkualitas ala Jepang kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Dengan produk yang mengedepankan kenyamanan dan inovasi, kami ingin turut menciptakan ruang hidup yang lebih baik bagi setiap pelanggan,” pungkas Takeda.

Tags:
Leave a Comment