Indonesia dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di dunia.  Saat ini tidak hanya dikenal sebagai produsen kopi namun berkembang menjadi negara konsumen kopi. Saat ini tren ngopi semakin berkembang luas bahkan telah menginspirasi dunia perfilman tanah air yang pernah hadir dalam film Filosofi Kopi. Untuk meramaikan tren ngopi diwilayah Bekasi, Summarecon Mal Bekasi menggelar rangkaian acara bertajuk “Bekasi Coffee Week” yang berlangsung mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2020 di area The Oval Summarecon Mal Bekasi. Acara ini terdiri dari exhibition, workshop, talkshow serta kompetisi yang berhadiah uang tunai jutaan rupiah.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan “Tahun ini “Bekasi Coffee Week” hadir pertama kali di Summarecon Mall Bekasi dan akan rutin diadakan setiap tahunnya. Tidak sekedar acara kopi, banyak manfaat yang bisa kita dapat dari rangkaian acara kali ini, diantaranya yaitu workshop untuk menghasilkan biji kopi yang berkualitas dan bebas kimiwawi serta hiburan artis. Acara kopi ini diharapan dapat mengenalkan beragam kopi khas Nusantara sehingga bisa membuat masyarakat untuk semakin mencintai kopi lokal di Indonesia.

Bekasi Coffee Week menghadirkan ragam biji kopi, seperti  kopi toraja, gayo, luwak, kintamani, wamena, bajawa dan lainnya. Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kopi sekaligus mencicipi nikmatnya cita rasa kopi khas Nusantara dari 30 booth yang diantaranya adalah R3 Kopi, Kopi Millennial, Urban Latte, Dreys Corner, Kopilot, Mokka Coffee Cabana, Ombe Kofie dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, pengunjung bisa membeli bermacam-macam buah tangan seperti pengharum ruangan dari kopi, hiasan dinding, apron, t-shirt, gelas serta gelang yang dibuat dari biji kopi.

Di luar area, pengunjung disambut dengan dekorasi berupa tumpukan kayu dan karung berisi biji kopi yang dibentuk sedemikian rupa menjadi gerbang area Bekasi Coffee Week. Tak lupa deretan booth dan tenant yang mengusung konsep vintage, yang dihiasi ornamen kayu serta hiasan dinding bertuliskan quote mewarnai setiap stand. Untuk pecinta foto, disediakan photobooth berbentuk cangkir dan gelas raksasa.

Acara ini juga diramaikan kehadiran Petani Kopi by Klasik Beans yang merupakan koperasi petani kopi di Jawa Barat,  Toni Wahid, seorang blogger situs Cikopi.com dan Jason Leo, pemilik gerai Ombe Koffie. Selain itu, terdapat competisi latte art, barista,  dan brewers cup yang siap diikuti oleh puluhan peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.