Athome.id Setelah hampir satu bulan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini, umat Muslim di seluruh Indonesia semakin dekat dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri atau ‘hari kemenangan’. Di sini, libur Lebaran menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk pulang kampung, berkumpul bersama keluarga dan para sahabat lama.

Bila selama dua tahun pandemi membatasi kegiatan Lebaran, maka di tahun ini akan terlihat meningkatnya antusiasme dan kegembiraan selama liburan. Ini berarti perlu upaya tambahan – untuk menghadapi semua persiapan, dan melakukannya dengan benar, seraya tentunya terus menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan.

Philips Domestic Appliances melihat adanya 3 aspek utama yang harus ditekankan:

  1. “Rumah” yang mencakup membersihkan dan membereskan bagian dalam rumah;
  2. “Makanan” yang meliputi berbagai macam masakan spesial Idul Fitri, kue dan kue-kue kering; dan
  3. “Penampilan Pribadi” yang mengacu pada penampilan prima, baik sebagai tuan rumah, maupun tamu.

“Tiap-tiap orang memiliki pemahaman yang berbeda-beda terkait peralatan rumah tangga. Sebagian orang mendambakan kenyamanan, sebagian lain menginginkan peralatan yang dapat diandalkan dan sebagian orang lagi memilih untuk dapat menghemat waktu. Memahami hal ini, kami berusaha menghadirkan inovasi pada seluruh produk kami, agar Anda bisa lebih fokus di momen penting Hari Raya Idul Fitri dan menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terkasih dengan lebih nyaman dan aman,” jelas Danny H Hadhyan, President Director, Philips Domestic Appliances Indonesia.

Membersihkan, menata, atau mendekorasi ulang rumah Anda

Membersihkan rumah biasanya mengambil waktu paling banyak dalam tahap persiapan. Pemilik rumah seringkali mempertimbangkan untuk mengecat ulang dinding, atau mengganti furnitur. Padahal sebetulnya, suasana rumah dapat berubah dengan membersihkan barang-barang yang kotor, menata ulang letak furnitur dan perabotan rumah tangga, atau, mendekorasi ruangan. Pemindahan barang-barang yang dilakukan sering menunjukkan bagian-bagian ruang berdebu yang terlewati, yang harus dibersihkan/disedot. Hal yang sangat berpengaruh bagi mereka yang memiliki alergi atau binatang peliharaan.

Penggunaan penyedot debu elektrik akan membantu membersihkan tidak hanya sofa, karpet, dan tirai, namun juga kolong furnitur, serta sudut-sudut sempit di ruangan. Penyedot debu stik Philips 4000 Series hadir tanpa kabel dan sangat ideal untuk permukaan lantai yang keras.  Desainnya yang ramping dan ringan membuatnya mudah bermanuver; wadah debu ganda dapat menangkap debu-debu halus dengan penyaringan multi-lapis yang akan langsung masuk ke  wadah genggam. Alat ini juga berguna untuk membersihkan remah-remah kue yang berceceran yang ditinggalkan oleh tamu yang berkunjung.

Saat membersihkan rumah, sering kali menyebabkan debu dan berbagai partikel polutan lainnya berterbangan di udara, ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang memiliki alergi atau sensitif terhadap polusi. Sama seperti juga bau masakan yang dapat tercium di udara selama berjam-jam. Kunci untuk menghirup udara yang bersih dan bebas bau terletak pada sirkulasi untuk membersihkan dan menyaring udara dalam ruangan. Philips Air Purifier yang dilengkapi dengan AeraSense dan penyaring tiga lapis (NanoProtect HEPA, filter karbon aktif dan prafilter) dapat membantu memastikan udara tersirkulasi dengan baik, bebas kuman dan bau. Selain menghemat energi, alat ini memiliki sensor pintar yang dapat mendeteksi partikel halus dalam mode operasi otomatis, menginformasikan kualitas air secara real-time, dan dengan cerdas memilih kecepatan yang sesuai dengan kondisi di dalam rumah.

Ketika para tamu datang berkunjung, tuan rumah dapat memantau dan mengendalikan kualitas udara menggunakan Clean Home+ app untuk memastikan kenyamanan dan keamanan semua orang yang berada di ruangan. Desain Philips Air Purifier yang telah memenangkan penghargaan ini cocok untuk ditempatkan di mana saja di dalam rumah, termasuk lokasi yang membuatnya terlihat jelas, seperti di ruang tamu atau ruang keluarga.

Menyiapkan dan memasak makanan selama Lebaran

Di banyak daerah di Indonesia yang merayakan Hari Raya  Idul Fitri, masakan khas Lebaran biasanya terdiri dari ketupat, opor ayam atau daging, bermacam sambal goreng, dan sayur berkuah. Semua masakan ini mengandung banyak rempah segar dan santan, yang membutuhkan waktu dalam menyiapkan, serta penanganan yang tepat saat masakan siap disajikan.

Peralatan Dapur Philips menawarkan kemudahan dalam mempersingkat waktu persiapan memasak. Tabung penggiling bumbu, salah satu asesoris Philips Blender Core 5000 Series yang dapat menghaluskan bumbu dengan lebih cepat. Penggunaan santan membuat masakan harus selalu dipanaskan saat dan setelah penyajian, fungsi ini dengan mudah dan cepat dapat dilakukan oleh Philips Airfryer.

Tips:

  • Manfaatkan Philips Airfryer untuk membuat menu baru dari sisa opor atau sambal goreng. Selain membuat ayam/daging menjadi lebih kering dan krispi, kandungan lemaknya pun berkurang hingga 90%, berkat pemisahan kelebihan minyak saat dipanaskan.
  • Bila kue kastengel atau nastar sudah tidak renyah lagi karena tutup toples yang selalu dibuka-tutup, masukkan saja ke dalam Airfryer, panggang beberapa saat, biarkan dingin sebelum memasukkan kembali ke dalam toples.

Menyiapkan penampilan yang apik dan rapi

Sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri dimulai, semua anggota keluarga tentunya harus berpakaian rapi dan bersih. Baju dan perlengkapan ibadah dibersihkan, dicuci, dan disetrika rapi. Menyetrika menjadi lebih mudah dan cepat menggunakan Setrika Uap Philips, apalagi bila asisten rumah tangga yang biasanya menyetrika sudah mudik pulang kampung. Selain itu, ada Philips Steamer Genggam 3000 Series yang lebih praktis dan anti gosong. Ringan, ringkas, dan bisa dilipat sehingga memudahkan penggunaan dan penyimpanan, memastikan pakaian rapi kapan dan di mana saja. Alat yang ideal untuk memberikan sentuhan mudah dan cepat di rumah atau dalam perjalanan.

Berbagai jenis bahan termasuk mukena dan sarung dapat disetrika untuk menghilangkan kusut dengan cepat berkat semburan uap yang terus menerus, tapak setrika anti lengket, dan penyemprot air yang terintegrasi. Penampilan yang rapi dan memukau akan membuat momen Lebaran lebih berkesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.