Podomoro Park Bandung Hadirkan Kawasan Ramah Lingkungan

  • Home
  • Bisnis
  • Podomoro Park Bandung Hadirkan Kawasan Ramah Lingkungan

Podomoro Park Bandung menghadirkan hunian sekelas resort yang ramah lingkungan. (Foto: Dok. Podomoro Park Bandung)

Athome.id – Kawasan Bandung Selatan dikenal dengan berbagai objek wisata alam, seperti wisata Ciwidey, Pangalengan, dan Kawah Putih. Destinasi yang amat melekat dengan kawasan ini. Podomoro Park Bandung, yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Land, hadir untuk melengkapi perkembangan kawasan permukiman dengan konsep rumah ramah lingkungan.

Lokasi Strategis

Salah satu hal terpenting dalam pengembangan perumahan, yaitu memiliki akses yang strategis. Artinya kawasan perumahan harus mudah dijangkau dengan fasilitas jalan yang memadai. Podomoro Park yang berada di Buah Batu Bandung ini sangat mudah diakses, yaitu melalui pintu keluar tol Buah Batu dan hanya berjarak 2 km.

Untuk menikmati berbagai destinasi hiburan di luar kawasan perumahan, cukup menjalankan kendaraan sejauh 9 KM, akan menemukan berbagai tempat favorit di Bandung seperti Gedung Sate, Lapangan Gasibu, Pusat Outlet, kawasan hangout Jalan Riau dan lainnya.

Podomoro Park Bandung menyediakan 50% ruang terbuka hijau.

Ruang Terbuka Hijau

Tidak seperti proyek kawasan perumahan lainnya, Podomoro Park Bandung mengedepankan konsep keselarasan antara bangunan dan alam sekitarnya. Konsep ini dipilih dengan harapan bahwa hunian bukan hanya sekedar gedung tempat tinggal. Tapi harus menjadi bagian dari kehidupan yang memengaruhi energi positif pada setiap penghuninya. Untuk mewujudkan hal tersebut, Podomoro Park Bandung mendedikasikan 50% ruang terbuka hijau (RTH). Luas lahan yang dikembangkan saat ini mencapai 130 hektar.

Dengan hadirnya ruang terbuka hijau seluas itu, memungkinkan penghuni di Podomoro Park Bandung memiliki lingkungan yang asri, udara sejuk, dan kualitas oksigen yang lebih sehat. Secara konsep dapat disandingkan dengan hunian sekelas resort yang memiliki berbagai fasilitas premium. Ruang terbuka hijau ini diwujudkan dalam berbagai fasilitas seperti taman, danau, area jogging track, taman bermain anak, lintasan bersepeda, fasilitas olah raga, dan lainnya.

Jogging track sepanjang 1 km dapat digunakan penghuni untuk berolahraga.

Gaya Hidup Sehat

Podomoro Park Bandung tidak hanya menawarkan hunian eksklusif sekelas resort. Tapi juga menyediakan konsep kehidupan di dalam lingkungan perumahan yang lebih baik. Penghuni nantinya secara tidak langsung akan beradaptasi dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidupnya. Misal dengan rajin bersepeda di pagi atau sore hari dengan menikmati keindahan danau buatan sepanjang 1 km.

Upaya untuk menghadirkan gaya hidup sehat ada di dalam setiap klaster. Konsep kawasan didesain dengan mengedepankan aksesibilitas pada fasilitas umum dan keamanan, sehingga penghuni dalam menjalankan berbagai aktivitasnya dapat dilakukan dengan nyaman. Misal dengan adanya rambu-rambu yang jelas pada jalur sepeda, pejalan kaki, dan lainnya. Memiliki hunian di Podomoro Park tidak hanya sekadar mendapatkan rumah berkelas resort. Tetapi juga memperoleh lingkungan berfasilitas resort untuk kehidupan keluarga yang sehat dan lebih baik.

 

 

Tags:
Leave a Comment