Athome.id Setelah sukses dengan tayangan perdana Desember tahun lalu, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, Resso, kembali akan menayangkan konser musik live, Resso Studio Live (RSL) Jakarta. Program RSL ini menampilkan musisi lokal berbakat dalam konser musik yang dikemas dengan ringan, intim, dan hangat. Kehadiran lima penyanyi wanita berbakat akan memanjakan para pengguna dan penggemar yang bisa mendengarkan lagu favorit mereka dibawakan dalam versi akustik. Edisi kedua dari RSL akan disiarkan langsung pada hari Jumat, 13 Mei 2022 pukul 5 sore, melalui akun @RessoID di TikTok, YouTube, dan Instagram.

“Resso berkomitmen untuk selalu mendukung kreativitas musisi Indonesia, salah satunya dengan memberikan panggung konser di studio Resso di mana para musisi ini bisa menampilkan lagu mereka dengan autentik. Para musisi juga dapat menggunakan kesempatan ini untuk memanjakan penggemarnya lewat aransemen lagu yang berbeda dari versi studio, sekaligus menjangkau para audience baru,” ujar Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead Resso Indonesia, penggagas yang juga membawakan acara RSL.

Bagi para musisi, RSL yang dilakukan secara live dan akustik, memberikan peluang untuk dapat berkreasi dan berimprovisasi untuk membawakan lagu unggulan mereka dengan cara berbeda. FILDABEAT mengakui bahwa untuk tampil di RSL ia harus menyiapkan lagu “Mimpi” dalam versi berbeda. “Aku mengaransemen ulang lagu yang tadinya dibawakan dengan full orchestra, menjadi hanya dengan piano solo saja,” ujar Filda.
Membawakan lagu ‘Meant 2 Be’, Shakira Jasmine mengungkapkan antusiasmenya untuk bisa bebas berekspresi. “Warming up my vocal, make-up yang lucu, dan outfit yang pas buat Resso Studio Live! Dan karena acaranya bersifat live, aku bisa eksplor lagu dan improve banyak,” jelas Shakira saat ditanya mengenai persiapan yang dilakukan untuk tampil di RSL. Lain hal dengan Fatin. Lagu ‘Ingin Bertemu Lagi’ yang akan ia bawakan secara unplugged di acara RSL ini dijamin terdengar lebih lirih saat dinyanyikan dengan aransemen akustik. Ia merasa akan bisa tampil all out karena, “Aku menyiapkan diri untuk enjoy selama perform… Bisa menyanyi lepas.”
Lagu ‘Aries‘ yang dibawakan Indahkus pun akan memilki nuansa yang berbeda dari versi rekaman. “Versi aslinya kan R&B dan Bossa, tapi karena ini akustik dan live, jadinya akan terasa lebih ‘hidup’ aja gitu. Mengena dihati deh, pokoknya!” Ungkap Indahkus yang berharap RSL dapat menjadi program regular dan offline Resso. Tidak ketinggalan, Ziva Magnolya mengakui bahwa meski aransemen untuk RLS lebih simpel, ia tetap harus berlatih membawakan lagunya dengan versi akustik. Ia juga mengungkapkan, “Senang banget bisa membawakan lagu ‘Peri Cintaku’ di Resso Studio Live, sehingga bisa menjangkau lebih banyak orang untuk langsung dengar lagunya di Resso.”
Pada RSL edisi sebelumnya, Resso menampilkan lima artis yang pernah bekerjasama dalam Exclusive Content Project 2021 yaitu Arvian Dwi, Elsa Japasal dan Ade Govinda, Hana Wilianto, IDGITAF, dan Rifqi FTR. “Kami akan terus menghadirkan RSL bagi para musisi, penggemar, dan pengguna Resso. Jadi nantikan kehadiran artis berikutnya dalam waktu dekat,” tutur Matthew.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.