Foto: Elok Kurniamah.

Athome.id – Rumah mungil pun bisa menawan, jika ditata dengan baik dan tepat. Contohnya rumah mungil keren yang bergaya Skandinavian milik Elok Kurniamah_ @elokishara. Dengan luasan yang sangat terbatas, yaitu luas tanah 88 meter persegi dan bangunan 60 meter persegi, Elok berhasil mengolah rumah satu lantainya terlihat cantik dan keren!

“Memiliki lahan yang sangat terbatas tentu dibutuhkan kesadaran untuk memanfaatkan tiap space yang ada secara optimal, tidak berlebihan, dan tidak penuh. Fungsi ruang benar-benar dipertimbangkan sesuai kebutuhan penghuni rumah, agar bisa digunakan dengan baik,” terang ibu rumah tangga yang juga merangkap sebagai arsitek dan desainer interior.

Dengan bangunan satu lantai, Elok secara tegas telah berhasil mengelola ruangnya tetap terasa lapang, fungsional, dan enak dipandang. Layout terdiri dari ruang tamu bertema skandinavian yang berkesan simpel, ruang makan dengan unsur topis untuk memanjakan mata dengan ruang yang asri, taman, dua kamar tidur; utama dan anak, dapur, dan area servis.

Untuk menyatukan antara fungsi dan estetika, Elok memilih menggunakan furnitur custom. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan ruang yang terlihat sempurna dan fungsional. Elok menggunaan furnitur berukuran kecil yang disesuaikan luas dan kebutuhan ruang, sehingga tidak ada penggunaan furnitur yang memakan space secara berlebihan. Misal pada ruang makan yang menggunakan unsur kayu berwarna natural yang dikombinasi putih. Ukurannya mempertimbangkan luas ruang yang ada. Agar terkesan lapang, Elok memberikan view taman mungil yang memberi kesan asri pada ruang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.